kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hati-hati! Anda bisa mengalami disfungsi ereksi dan organ rusak akibat Virus Corona


Sabtu, 12 Desember 2020 / 09:22 WIB
Hati-hati! Anda bisa mengalami disfungsi ereksi dan organ rusak akibat Virus Corona


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - . Meski awalnya menyerang sistem pernapasan, Virus Corona juga bisa berdampak pada kesehatan tubuh yang lain. Studi terbaru menunjukkan bahwa penderita Covid-19 bisa mengalami kerusakan organ dan disfungsi ereksi.

Mengutip dari The Sun, disfungsi ereksi bisa terjadi lantaran virus corona mengakibatkan masalah pada pembuluh darah. Ada banyak pasien Covid-19 yang sembuh, tapi masih mengalami efek infeksi virus.

Misalnya, kelelahan dan sesak napas. Organ dalam tubuh juga mengalami kerusakan.

Studi The Coverscan menunjukkan, 70% dari 200 pasien Covid-19 yang dipindai menunjukkan kerusakan satu atau lebih organ. Beberapa organ yang sering mengalami kerusakan adalah jantung, paru-paru, hati, dan pankreas.

Baca Juga: Virus corona sudah menelan nyawa 1,5 juta warga dunia

Selain menyebabkan disfungsi ereksi dan kerusakan organ, infeksi virus corona juga membuat pasien Covid-19 mengalami nyeri otot, penurunan fungsi indra penciuman dan pencecap, serta kelelahan hebat setelah 12 minggu terinfeksi virus.

Hal tersebut merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh King’s College London. Hal itu memperlihatkan, pasien yang dinyatakan sembuh pun masih membutuhkan perawatan kesehatan yang memadai.

Baca Juga: Penelitian sebut virus corona bisa menyerang otak melalui hidung

Karena dampaknya yang berbahaya untuk kesehatan tubuh, masyarakat sebaiknya menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Usahakan untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Jika Anda terpaksa melakukannya, jangan lupa jaga jarak, memakai masker, dan rajin cuci tangan.

Memerhatikan ventilasi udara di mana kegiatan berlangsung juga penting untuk Anda lakukan. Ruangan dengan ventilasi yang baik bisa menurunkan risiko penyebaran virus corona.

Selain itu, pastikan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan menggunakan disinfektan secara rutin.

Menjaga sistem imun tubuh supaya tetap terjaga juga tak boleh dilewatkan. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Mulai dari mengonsumsi makanan bergizi, minum suplemen vitamin tambahan jika dibutuhkan, dan rajin olahraga.

Selanjutnya: Studi terbaru: Virus corona sebabkan kerusakan paru-paru tersembunyi




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×