kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,05   -17,44   -1.89%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hong Kong akan Melonggarkan Aturan Ketat COVID-19 Mulai April 2022


Senin, 21 Maret 2022 / 15:32 WIB
Hong Kong akan Melonggarkan Aturan Ketat COVID-19 Mulai April 2022
ILUSTRASI. Hong Kong Chief Executive Carrie Lam. REUTERS/Tyrone Siu


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - HONG KONG. Pemerintah Hong Kong berencana melonggarkan beberapa tindakan anti-COVID-19 bulan depan, mencabut larangan penerbangan dari sembilan negara, mengurangi karantina untuk kedatangan dari luar negeri dan membuka kembali sekolah.

Langkah tersebut, diumumkan pada hari Senin oleh Kepala Eksekutif Carrie Lam, datang setelah reaksi keras dari bisnis dan penduduk yang melihat seluruh dunia beralih ke "hidup dengan virus".

Penduduk di wilayah yang dikuasai China menjadi semakin frustrasi dengan tindakan tegas, banyak di antaranya telah diberlakukan selama lebih dari dua tahun. Larangan penerbangan dari Australia, Inggris, Kanada, Prancis, India, Nepal, Pakistan, Filipina, dan Amerika Serikat akan dicabut mulai 1 April.

"Larangan penerbangan tidak lagi tepat waktu dan tepat ... itu akan membawa gangguan besar bagi orang-orang Hong Kong yang terjebak di sembilan negara ini jika kita melanjutkan larangan itu," kata Lam dalam jumpa pers.

Baca Juga: Infeksi Covid-19 Lokal Melonjak, Resor Disney di Shanghai Ditutup Sementara

Karantina hotel untuk kedatangan dapat dipotong menjadi tujuh hari dari 14 hari jika penduduk dinyatakan negatif, kata Lam. Dia sebelumnya mengatakan langkah-langkah akan dilakukan hingga 20 April.

Sekolah akan melanjutkan kelas tatap muka mulai 19 April, setelah liburan Paskah sementara tempat-tempat umum termasuk fasilitas olahraga juga akan dibuka kembali mulai 21 April, katanya.

Perbatasan Hong Kong telah ditutup secara efektif sejak 2020 dengan sedikit penerbangan yang dapat mendarat dan hampir tidak ada penumpang yang diizinkan untuk transit, mengisolasi kota yang telah membangun reputasi sebagai pusat keuangan global.

Bisnis dan ekonomi kota terhuyung-huyung dari penutupan yang meluas, sementara dokter mengatakan banyak dari 7,4 juta penduduk kota itu bergulat dengan meningkatnya masalah kesehatan mental, terutama di kalangan keluarga berpenghasilan rendah.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×