kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,53   -6,82   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

iPhone lipat, ini kabar terbaru soal peluncuran dan layarnya


Kamis, 06 Mei 2021 / 07:14 WIB
iPhone lipat, ini kabar terbaru soal peluncuran dan layarnya


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Apple, vendor produsen iPhone, dikabarkan sedang melakukan pengujian layar iPhone lipat pada akhir tahun 2020. Pada Februari 2021, giliran bocoran tampang iPhone lipat yang beredar di ruang maya. 

Kali ini, analis TF International Securities Ming-Chi Kuo yang juga dikenal sebagai pembocor ulung soal calon produk-produk baru Apple mengatakan bawah iPhone lipat belum akan hadir dalam waktu dekat, melainkan masih butuh hitungan tahun. 

"Berdasarkan survei industri terbaru, kami memperkirakan bahwa Apple kemungkinan akan meluncurkan perangkat iPhone lipat dengan layar OLED fleksibel 8 inci QHD+ pada 2023," tulis Kuo dalam sebuah nota kepada investor. 

Selain angka tahun, dia tak merinci lebih lanjut kapan persisnya estimasi jadwal kehadiran iPhone lipat. Kuo memprediksi iPhone lipat bakal mencapai angka pengiriman antara 15 hingga 20 juta unit pada tahun yang sama dengan peluncurannya. 

Baca Juga: Lini iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan gunakan layar 120 Hz buatan Samsung

Kuo meyakini bahwa iPhone lipat tersebut akan mengadopsi teknologi silver nanowire touch solution pada bagian layarnya. Teknologi layar tersebut, kata Kuo, nantinya akan memberikan dukungan ponsel lipat dengan lebih dari satu desain lipatan. 

Soal rancangan ini, YouTuber Jon Prosser yang juga dikenal sebagai pembocor produk-produk Apple pernah memprediksi bahwa iPhone lipat bakal memiliki desain ala clamshell yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip. 

Baca Juga: Apple bakal rilis iOS 14.5 pekan depan, inilah daftar iPhone yang kebagian update

Kendati bocorannya sudah banyak tersiar, Kuo memberikan catatan tambahan bahwa pengembangan iPhone lipat agaknya belum secara resmi dimulai. 

Jadwal peluncurannya pun, kata Kuo, masih dapat bergeser karena bergantung pada masalah teknologi kunci dan fasilitas produksi massal yang dibutuhkan oleh iPhone lipat itu sendiri, sebagaimana dihimpun  dari MacRumors, Rabu (5/5/2021).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kabar Terbaru iPhone Lipat, Waktu Peluncuran dan Layarnya"
Penulis : Galuh Putri Riyanto
Editor : Oik Yusuf

Selanjutnya: Dianggap gagal, Apple diprediksi tak produksi iPhone mini ayar di tahun depan




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×