kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,80   -7,56   -0.81%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kanselir Merkel Perpanjang Pembatasan Sosial sampai 5 Juni


Jumat, 08 Mei 2020 / 08:07 WIB
Kanselir Merkel Perpanjang Pembatasan Sosial sampai 5 Juni
ILUSTRASI. Kanselir Jerman Angela Merke.


Sumber: DW.com | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - DW. Pembatasan sosial di Jerman masih tetap akan dilanjutkan satu bulan lagi, sampai 5 Juni mendatang,  Itulah salah satu keputusan penting konsultasi antara pemerintahan federal dan para kepala pemerintahan negara bagian yang berlangsung hari Rabu (6/5).

Tetapi ada juga beberapa pelonggaran yang disepakati, kata Kanselir Jerman Angela Merkel dalam konferensi pers di Berlin usai konsultasi itu. Antara lain,toko-toko sekarang akan diizinkan beroperasi lagi tanpa batasan luas ruangan. Sebelumnya diberlakukan batasan luas ruangan  maksimal 800 m2. Restoran dan cafe juga diijinkan beroperasi lagi dengan memperhatikan protokol kesehatan dan jarak aman.

"Angka-angka yang dilaporkan Robert-Koch-Institut beberapa waktu terakhir sangat baik", kata Angela Merkel.

"Secara keseluruhan, kita berhasil melakukan pelacakan penularan", tambahnya sambil berterimakasih kepada dinas kesehatan yang tersebar di seluruh Jerman yang melakukan tugasnya "dengan sangat baik".

Angela Merkel juga berterimakasih kepada penduduk di Jerman yang sudah menaati aturan pembatasan sosial, sehingga keberhasilan ini bisa dicapai.

"Karena itu, kami hari ini bisa membicarakan pelonggaran selanjutnya", kata Merkel yang melakukan konsultasi dengan para pemimpin negara bagian sejak Rabu pagi.

Pemerintahan federal dan negara bagian juga menyepakati satu indikator batas maksimal, di mana pembatasan sosial harus diperketat lagi, yaitu jika angka infeksi di satu wilayah naik lagi menjadi lebih dari 50 infeksi baru per 100.000 penduduk, maka di wilayah itu pembatasan sosial harus diperketat lagi.

Berbagai kompetisi olahraga juga akan dimulai lagi bulan ini juga, terutama kompetisi liga sepakbola Jerman, Bundesliga. Tetapi pertandingan olahraga di stadion akan dilakukan tanpa penonton. Acara-acara lain yang melibatkan publik dalam jumlah besar masih tetap dilarang.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×