kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   0,00   -0.00%
  • EMAS932.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Kekayaan Elon Musk tembus Rp 3.234 T sebanyak gabungan harta Bill Gates & Buffett


Sabtu, 16 Oktober 2021 / 12:18 WIB
Kekayaan Elon Musk tembus Rp 3.234 T sebanyak gabungan harta Bill Gates & Buffett
ILUSTRASI. Pemilik SpaceX dan CEO Tesla Elon Musk menunjuk ke replika pesawat setelah tiba di karpet merah untuk penghargaan Axel Springer, di Berlin, Jerman, Selasa (1/12/2020). REUTERS/Hannibal Hanschke

Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kekayaan Founder dan CEO Tesla Elon Musk semakin melesat. Bukan saja hanya menjadi orang terkaya di dunia mengalahkan founder Amazon Jeff Bezos, tapi nilai kekayaannya juga fantastis.

Bahkan mengutip pemberitaan CNBC International, kekayaan Elon Musk itu setara gabungan kekayaan miliarder kawakan Bill Gates dan Warren Buffett dijadikan satu.

Saat ini, kekayaan bersih pria berusia 50 tahun itu adalah US$ 230 miliar atau setara Rp 3.234,7 triliun (kurs Rp 14.064) pada Jumat pagi (15/10/2021), menurut Bloomberg Billionaires Index.

Gates duduk di tempat keempat dengan nilai kekayaan bersih sebesar US$ 130 miliar atau setara Rp 1.828,3 triliun dan Buffett adalah No. 10 dengan kekayaan sebesar US$ 102 miliar atau setara Rp 1.434,5 triliun.

Baca Juga: Tweet Elon Musk dukung dogecoin meme bikin harga bitcoin melompat

Baik Gates dan Buffett sebelumnya memegang jubah orang terkaya di dunia. Musk pertama kali melewati CEO Amazon Jeff Bezos untuk menjadi orang terkaya di dunia pada Januari dengan kekayaan bersih US$ 185 miliar atau setara Rp 2.601,8 triliun. Bezos telah memegang gelar tersebut sejak 2017.

Musk telah menambahkan lebih dari US$ 60 miliar ke kekayaannya tahun ini berkat kinerja kuat saham Tesla serta penjualan saham baru-baru ini di SpaceX yang memberi nilai perusahaan sebesar US$ 100 miliar. Kesepakatan SpaceX menambahkan US$ 11 miliar ke kekayaan bersih Musk, menurut Bloomberg.

Bezos, yang baru-baru ini menerima ejekan Musk ketika eksekutif Tesla men-tweet emoji medali perak kepadanya, masih menjadi orang terkaya kedua di dunia dengan kekayaan bersih US$ 191 miliar.

Tentu saja, Gates dan Buffett akan secara signifikan lebih dekat dengan Musk dalam peringkat kekayaan jika bukan karena pemberian filantropi keduanya. Keduanya telah memberikan puluhan miliar dolar untuk tujuan amal selama bertahun-tahun, sementara Musk telah dikritik karena tidak memberikan lebih banyak kekayaannya yang besar.

Baca Juga: Cara Jeff Bezos manfaatkan kritik untuk terus berkembang dan membuat Amazon besar

Musk sebelumnya mengatakan dia lebih memilih untuk tetap anonim ketika memberikan uang, dan awal tahun ini meminta pengguna Twitter untuk "umpan balik kritis" tentang cara dia bisa menyumbang.

Tahun ini, Musk juga berjanji untuk memberikan US$ 150 juta, termasuk hadiah US$ 100 juta dalam kontes penghilangan karbon, angka yang menurut perkiraan Recode lebih besar dari semua pemberian amal sebelumnya.

Selanjutnya: Produksi perdana Tesla dari pabrik di Berlin ditargetkan bulan depan

 

 




TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×