kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Lebih dari 700 aktivis perubahan iklim ditangkap di London dalam seminggu terakhir


Minggu, 21 April 2019 / 11:26 WIB
Lebih dari 700 aktivis perubahan iklim ditangkap di London dalam seminggu terakhir

Sumber: Reuters | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - LONDON. Lebih dari 700 aktivis perubahan iklim yang memblokir jalan di beberapa landmark paling terkenal di London telah ditangkap selama enam hari terakhir. Jumlah tersebut meningkat dari laporan pada hari Jumat yang masih sebanyak 682 aktivis.

Seperti yang diberitakan Reuters, aksi protes yang diselenggarakan oleh kelompok aktivis Extinction Rebellion tersebut selama beberapa hari telah mengganggu aktivitas perjalanan di sejumlah bagian pusat kota London. Termasuk tempat wisata Sirkus Oxford, Marble Arch dan Jembatan Waterloo.


Extinction Rebellion telah menyerukan penolakan tanpa kekerasan untuk memaksa pemerintah Inggris mengurangi emisi gas rumah kaca menjadi nol pada tahun 2025. Selain itu menuntun penghentian berbagai kegiatan yang bisa memacu krisis iklim global.

“Pada pukul 10:00 pagi pada hari Sabtu, lebih dari 718 orang telah ditangkap sejak hari Senin. Dua puluh delapan orang di antaranya telah didakwa," ujar Polisi Metropolitan London dalam sebuah pernyataan.

Polisi menegaskan bahwa aksi protes hanya diperbolehkan untuk berlanjut di Marble Arch, namun aksi tersebut menjalan ke berbagai daerah lain.

Pada hari Jumat lalu, aktris Emma Thompson ikut bergabung dengan aktivis di Oxford Circus, yang merupakan salah satu distrik perbelanjaan paling populer di ibukota Inggis tersebut. Ia membaca puisi tentang Bumi.




TERBARU

Close [X]
×