kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Maret 2011, Singapore Airlines terbangi Sao Paulo


Jumat, 01 Oktober 2010 / 09:06 WIB

Maret 2011, Singapore Airlines terbangi Sao Paulo


JAKARTA. Singapore Airlines (SIA) berencana membuka penerbangan Singapura-Sao Paulo, Brazil pada Maret 2011. Penerbangan tersebut akan dilayani via Barcelona di Spanyol.

Menurut Bey Soo Khiang, Senior Executive Vice President Marketing & Corporate Services SIA, Sao Paulo akan menjadi kota destinasi pertama maskapainya menuju Amerika Latin.

"Kota terbesar di Brazil itu merupakan pusat seni dan hiburan serta memiliki pengaruh besar dalam bidang perdagangan dan keuangan di kawasan tersebut. Sehingga kami berniat untuk terbang kesana," kata Bey dalam siaran persnya, Jum'at (1/10).

Penerbangan tersebut akan beroperasi antara Barcelona dan Guarulhos, Bandara International Sao Paulo berdasarkan perjanjian kerjasama codeshare dengan Spanair yang merupakan salah satu mitra SIA dalam Star Alliance.

Kerjasama codeshare ini akan memfasilitasi penerbangan dari jaringan Spanair ke Sao Paulo melalui hub Barcelona.

"SIA juga telah bekerja sama dengan penerbangan-penerbangan domestik Spanair, yaitu antara Bacelona ke Bilbao, Madrid dan Palma Mallorca," ujarnya.

Amerika Latin merupakan benua keenam yang sudah dijangkau SIA melalui penerbangan-penerbangannya. SIA juga menjadi satu-satunya maskapai penerbangan yang menawarkan penerbangan langsung antara Asia Tenggara dan Brazil.

Singapore Airlines saat ini melayani penerbangan yang menghubungkan Singapura dan Barcelona setiap hari, melalui Milan, Italia.

Dengan adanya layanan baru tersebut, tiga penerbangan akan beroperasi secara non-stop menghubungkan Singapura-Milan-Barcelona, sementara empat penerbangan lainnya akan tetap melayani rute Singapura - Milan - Barcelona. Untuk memastikan bahwa baik Barcelona maupun Milan akan dilayani tujuh kali per minggu, layanan penerbangan non-stop tiga kali seminggu rute Singapura-Milan akan segera diluncurkan.


Reporter: Gentur Putro Jati
Video Pilihan


Close [X]
×