kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,47   -12,05   -1.29%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maskapai AS Batalkan 2.500 Penerbangan Selama Libur Akhir Pekan Memorial Day


Selasa, 31 Mei 2022 / 05:55 WIB
Maskapai AS Batalkan 2.500 Penerbangan Selama Libur Akhir Pekan Memorial Day


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Maskapai penerbangan Amerika Serikat membatalkan lebih dari 2.500 penerbangan dan penundaan selama empat hari libur Memorial Day yang menandai awal tradisional dari musim perjalanan musim panas.

Mengutip Reuters, Selasa (31/5), maskapai di seluruh dunia membatalkan lebih dari 1,500 penerbangan pada Senin (30/5), menurut FlightAware, setelah membatalkan 1.642 perjalanan pada Minggu. 

menurut situs web pelacakan penerbangan, pada Senin, ada sekitar 400 penerbangan AS dibatalkan dan 2.400 penerbangan tertunda.

Badai petir di Florida, New York dan Atlantik tengah menjadi faktor penyebab penundaan dan pembatalan penerbangan akhir pekan ini, kata maskapai penerbangan.

Baca Juga: Harga Minyak Mentah Naik Jelang Liburan Memorial Day di AS

Maskapai telah mengaitkan pembatalan penerbangan baru-baru ini dengan cuaca, kontrol lalu lintas udara, kasus Covid-19 di antara karyawan dan masalah kepegawaian lainnya.

Pada saat yang sama, maskapai penerbangan bekerja untuk meningkatkan staf untuk menangani rekor permintaan perjalanan musim panas yang diharapkan. Sebanyak 6,5 juta penumpang udara disaring oleh Administrasi Keamanan Transportasi AS selama tiga hari pertama periode perjalanan liburan, turun sekitar 10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 2019, tetapi naik lebih dari level 2021.

Delta Air Lines membatalkan sekitar 700 penerbangan selama periode empat hari, menurut FlightAware, termasuk 134 penerbangan pada hari Senin, atau sekitar 4% dari perjalanan terjadwal. Pada hari Senin, Delta menunda 9% penerbangannya.

Delta mengatakan Senin bahwa selama akhir pekan telah bekerja untuk membatalkan penerbangan "setidaknya 24 jam sebelum waktu keberangkatan jika memungkinkan." 

Maskapai mengatakan 94% penumpang pada hari Minggu diakomodasi pada penerbangan alternatif dalam waktu rata-rata 10 jam dari waktu keberangkatan awal mereka.

Pada hari Kamis, Delta mengatakan sedang memangkas beberapa penerbangan selama akhir pekan Memorial Day dan hingga awal Agustus untuk meningkatkan keandalan operasional.

Baca Juga: JetBlue Menawar Maskapai Spirit Seharga US$ 3,6 Miliar

Badai petir parah di Miami merupakan faktor signifikan dalam pembatalan dan penundaan penerbangan, kata American Airlines. Maskapai ini membatalkan 119 penerbangan pada hari Senin dan 74 pada hari Minggu, atau sekitar 2% dari perjalanan yang dijadwalkan. Itu juga menunda 11% penerbangan pada hari Senin.

Persentase penerbangan AS yang terus meningkat terbang melalui Florida. Secara total, 45% penerbangan JetBlue menyentuh Florida, sementara 40%-50% Southwest Airlines menyentuh Florida pada hari tertentu.

JetBlue Airways menunda 18% penerbangannya pada hari Senin setelah menunda 30% pada hari Minggu tetapi hanya membatalkan 1% pada hari Senin. Bulan lalu, JetBlue mengatakan telah mengurangi jadwal musim panas yang semula direncanakan lebih dari 10%.




TERBARU

[X]
×