kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Menghadiahkan sebagian saham untuk pegawainya (4)


Senin, 17 Desember 2018 / 11:30 WIB
Menghadiahkan sebagian saham untuk pegawainya (4)
ILUSTRASI. FENOMENA - Lim Sung-ki

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Tri Adi

Hanmi Pharmaceutical di Korea Selatan terkenal sebagai perusahaan farmasi dengan fasilitas riset dan pengembangan nomor wahid. Si empunya perusahaan, Lim Sung-ki memang sejak awal mengedepankan pengembangan produk lewat riset, itu membuat produk yang dihasilkan berkualitas tinggi. Itu membawa Hanmi menjadi perusahaan yang menorehkan berbagai macam prestasi. Penelitian klinis Hanmi pun banyak dipublikasikan di jurnal-jurnal internasional.

Konsistensi Lim Sung-ki membangun Hanmi Pharmaceu tical terlihat dalam perhatiannya yang begitu besar pada riset dan pengembangan obat-obatan. Ini membuat Hanmi menjelma sebagai perusahaan farmasi di Korea Selatan yang paling jorjoran dalam hal investasi riset dan pengembangan.

Pada 2014 misalnya, Hanmi menginvestasikan KRW 150 miliar (US$ 113,8 juta) untuk sektor ini demi mengembangkan Lapscovery. Itu adalah teknologi untuk memperpanjang durasi kerja biologis. Dengan begitu, pasien dapat meminimalkan frekuensi perawatan dan dosis, serta berkurangnya efek samping.

Ekspansi pasar Hamni juga terus berlanjut. Pada tahun 2011, obat produksi Hanmi yang bernama Klopidogrel diterima di negara-negara Eropa. Obat ini berfungsi untuk mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan penyakit sirkulasi darah. Masih di tahun yang sama, Hamni kembali mengembangkan produk baru, yaitu Ezomezol yang berfungsi untuk mengobati iritasi saluran pencernaan.

Berbagai produk yang dihasilkan Hanmi Pharmaceutical membawa perusahaan ini menorehkan prestasi. Secara bertutut-turut, Hanmi memenangkan penghargaan IR52 Jang Young-Shi. Obat hipertensi Amosartan milik Lim bertengger di peringkat kedua di dunia sebagai obat dengan formula paling detail. Soalnya, obat racikan Hanmi ini mengandung dua kelas anti-hipertensi, yaitu ARB (Losartan) dan CCB (Amlodipine) yang dapat meningkatkan keamanan dan efisiensi obat.

Melalui pencapaian ini, penelitian klinis Amosartan banyak dipublikasikan di jurnal-jurnal internasional seperti BMC Research Note, AJCD, Clinical Theurapeutics. Pemerintah Korea melihat potensi besar dari Hanmi Pharmaceutical. Akhirnya pemerintah pada tahun 2012 memasukkan dua proyek penelitian obat Hamni untuk penyakit diabetes dan obesitas ke dalam program dukungan pemerintah.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×