CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Moderna Bakal Membangun Fasilitas Vaksin Baru di Inggris


Rabu, 22 Juni 2022 / 08:24 WIB
Moderna Bakal Membangun Fasilitas Vaksin Baru di Inggris
ILUSTRASI. Perusahaan biotek AS Moderna akan membangun pusat penelitian dan manufaktur baru di Inggris.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - LONDON. Perusahaan biotek AS Moderna akan membangun pusat penelitian dan manufaktur baru di Inggris untuk mengembangkan vaksin terhadap varian baru Covid-19 dan penyakit lainnya.

Vaksin Covid-19 Moderna, yang menggunakan teknologi messenger RNA (mRNA), termasuk di antara yang dikerahkan di Inggris, dengan Perdana Menteri Boris Johnson memuji peluncuran itu sebagai salah satu kunci untuk membuka kembali ekonomi Inggris dari penguncian yang ketat.

Kementerian Kesehatan Inggris mengatakan bahwa pandemi telah menunjukkan teknologi mRNA sebagai salah satu rute tercepat untuk mengembangkan vaksin baru, dan dapat diterapkan ke area lain, seperti kanker, flu, demensia, dan penyakit jantung.

"Investasi kami akan menjamin serangan senjata terhadap beberapa virus terberat di luar sana, membawa kami ke garis depan perang melawan ancaman di masa depan," kata Johnson dikutip dari Reuters, Rabu (22/6).

Baca Juga: FDA Menyatakan Vaksin Covid-19 Moderna Efektif dan Aman untuk Anak-anak

Inggris pada bulan Desember mengatakan telah memesan 60 juta lebih dosis vaksin Covid -19 Moderna untuk dikirimkan pada tahun 2022 pada tahun 2023.

Keberhasilan vaksin itu telah mendorong perusahaan untuk memperluas secara global melalui fasilitas manufaktur baru. Moderna telah mengumumkan fasilitas manufaktur di Kenya, Kanada, dan Australia.

"Seiring kami terus berkembang secara internasional, kami senang membawa manufaktur mRNA lokal ke Inggris. Kami berharap dapat membangun aktivitas dan kemampuan R&D kami di negara ini," kata Chief Executive Moderna Stephane Bancel.

Baca Juga: Moderna Kembangkan Vaksin Herpes dan Kanker, Pakai Teknologi Serupa Untuk Covid-19

Tujuannya adalah agar fasilitas di Inggris mulai memproduksi vaksin pada tahun 2025, tetapi sementara pemerintah telah menyetujui kemitraan strategis pada prinsipnya dengan Moderna, rincian lebih lanjut sedang diselesaikan.

Pemerintah tidak memberikan lokasi untuk fasilitas baru, atau perkiraan kapasitas akhir, tetapi mengatakan pekerjaan pembangunannya dapat dimulai tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×