kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pandemi Covid-19 memburuk, Hong Kong buka rumah sakit darurat pertamanya


Senin, 03 Agustus 2020 / 06:04 WIB
Pandemi Covid-19 memburuk, Hong Kong buka rumah sakit darurat pertamanya
ILUSTRASI. Warga memakai masker pelindung menyusul penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di sebuah pusat perbelanjaan di Hong Kong, China, Senin (20/7/2020). REUTERS/Lam Yik


Sumber: Xinhua | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - HONG KONG. Penyebaran wabah virus Covid-19 di Hong Kong semakin memburuk. Kondisi ini mendorong pemerintah Hong Kong untuk membuka rumah sakit darurat pertamanya. 

Melansir Xinhua, Otoritas Rumah Sakit Hong Kong (HA) mengatakan, rumah sakit darurat dibangun di AsiaWorld-Expo, yang letaknya dekat dengan Bandara Internasional Hong Kong. Rumah sakit ini  mulai menerima pasien Covid-19 dengan gejala ringan sejak Sabtu sore.

Pihak berwenang memperkirakan, sekitar 20 hingga 30 pasien akan dirawat di hari pertama.

Baca Juga: Singapura: Kita harus siap menghadapi gelombang kedua virus corona

Henry Fan Hung-ling, Pimpinan HA, mengatakan sebelumnya bahwa sudah ada 500 tempat tidur yang tersedia di tahap pertama, dan 1.500 lainnya akan tersedia jika diperlukan.

Rumah sakit darurat ini akan memprioritaskan pasien Covid-19 dengan gejala ringan atau mereka yang masih menunggu untuk dirawat di rumah sakit. Seorang pasien akan menjalani pemeriksaan fisik di rumah sakit darurat, dan mereka yang hasil tesnya menunjukkan kadar oksigen darah rendah, sesak napas atau hasil rontgen yang abnormal akan segera dikirim ke rumah sakit.

Baca Juga: Makin mesra, China dan Rusia kompak mengecam mental Perang Dingin yang diusung AS

Para ahli mengatakan, rumah sakit darurat dapat membantu melonggarkan lebih banyak tempat tidur di rumah sakit, sehingga pasien dengan gejala yang lebih parah bisa mendapatkan perawatan yang diperlukan dan tepat waktu.

Di pintu masuk rumah sakit darurat, terdapat tiga layar TV layar datar yang menyiarkan kondisi setiap tempat tidur dan pasien dalam bentuk tabular. Ada pula empat layar lainnya yang menayangkan tayangan langsung kamera pengintai.

Baca Juga: AS: Mayoritas klaim China di Laut China Selatan itu ilegal

Lusinan komputer telah disiapkan untuk pendaftaran di luar pintu masuk. Petugas medis harus mengenakan gaun isolasi dan alat pelindung lainnya di bilik tertentu sebelum masuk. Delapan kursi roda, tiga tempat tidur rumah sakit geser, dan 20 kursi menghadap TV tersedia di ruang tunggu dekat bangsal.

Di dalam setiap bangsal terdapat tempat tidur, meja samping tempat tidur, dan kursi. Koneksi Wi-Fi dan area umum dengan TV dan sofa juga dipasang.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×