kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,49   -13,02   -1.39%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pebalap Moto GP Nicky Hayden meninggal di usia 35


Selasa, 23 Mei 2017 / 08:18 WIB
Pebalap Moto GP Nicky Hayden meninggal di usia 35


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

CESENA. Pebalap legenda Moto GP Nicky Hayden akhirnya menyerah setelah lima hari kritis di Rumah Sakit Bufalini di Cesena, Italia. Sebelumnya, Hayden terlibat kecelakaan yang terjadi di daerah Rimini, Italia. Dirinya ditabrak mobil saat bersepeda di Riccione-Tavoleto, Rabu (17/5).

Pasca kecelakaan, Hayden langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat yang ada di Rimini. Namun, beberapa jam kemudian dia dipindahkan ke rumah sakit di Cesena untuk menjalani perawatan dan operasi. Hayden dikabarkan mengalami luka serius di bagian dada dan kepala.

Berita duka ini pertama kali dirilis oleh situs resmi Moto GP. Dalam pernyataannya, manajemen Moto GP mengumumkan rasa duka mendalam bahwa pebalap legenda Moto GP Nicky Hayden telah meninggal di usia yang relatif muda, 35 tahun, pada Senin (22/5) malam.

"Kami mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga, teman, kerabat, tim, dan fans Hayden pada masa yang sulit ini," demikian pernyataan resmi Moto GP.

Sementara itu, Tommy Hayden yang merupakan wakil dari keluarga Nicky Hayden mengungkapkan:

"Atas nama seluruh keluarga Hayden dan keluarga tunakan Nicky yakni Jackie, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang untuk dukungannya. Ini sungguh menentramkan kami dengan mengetahu bahwa Nicky sudah menyentuh hidup orang banyak dengan cara yang positif.

Meskipun ini merupakan masa-masa yang sulit, kami ingin setiap orang mengenang Nicky pada masa bahagianya-mengendarai sepeda motor. Dia bermimpi menjadi pebalap profesional dan tidak hanya mampu mencapainya namun juga berhasil menjadi Juara Dunia. Kami semua sangat bangga," jelasnya.

Mengutip Kompas.com, Hayden kini membalap di ajang World Superbike (WSBK) bersama Red Bull Honda World Superbike Team. Dia berada di Italia setelah menjalani seri balapan WSBK di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, 13-14 Mei lalu.

Pada balapan pertama di sirkuit tersebut, Hayden gagal finis. Adapun saat balapan kedua, dia finis di urutan ke-12.

Saat ini, Hayden sedang menduduki posisi ke-13 dengan torehan 40 poin pada klasemen sementara pebalap WSBK 2017.




TERBARU

[X]
×