kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Perawat China gundulkan kepala demi perangi virus corona


Senin, 27 Januari 2020 / 13:46 WIB
Perawat China gundulkan kepala demi perangi virus corona
ILUSTRASI. Ilustrasi penyebaran virus corona. REUTERS/Aly Song TPX IMAGES OF THE DAY

Sumber: The Star | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Shan Xia, seorang perawat berusia 30 tahun di Rumah Sakit Renmin Universitas Wuhan, mencukur rambutnya yang panjang pada hari Senin (27 Januari) hingga gundul untuk meringkaskan pekerjaannya dalam memerangi virus corona baru.

Melansir The Star, Shan, seorang ibu dari dua anak, mengatakan bahwa ia menggunduli rambutnya untuk menghindari infeksi silang dan menghemat waktu saat mengenakan dan melepas pakaian pelindung.

Baca Juga: Cegah penyebaran virus corona, Mongolia liburkan universitas dan tutup perbatasan

Sementara itu, pada konferensi media pada hari Senin, Komisi Kesehatan Nasional mengatakan telah mengorganisir tim yang terdiri dari 959 pekerja medis dari tujuh provinsi dan kota untuk menuju ke Wuhan, pusat penyebaran wabah virus coronavirus baru di Hubei.

Tim-tim tersebut berasal dari provinsi Henan, Jilin, Liaoning, Shanxi, dan Shaanxi, serta kota-kota di Tianjin dan Chongqing.

The Star juga melaporkan, akan lebih banyak tim medis sedang bersiap untuk pergi ke Wuhan, menurut komisi itu.

Baca Juga: Perdana Menteri China tiba di Wuhan pimpin pemberantasan virus corona

Ia juga mengirim tujuh tim kesehatan ke Beijing, Hebei, Shanghai, Henan, Hunan, Guangdong dan Sichuan untuk mengawasi pengoperasian sistem administrasi, dengan tujuan membendung penyebaran virus corona.

Kelompok pengarah akan fokus pada pemeriksaan pekerjaan pemantauan epidemi, perawatan medis, pencegahan dan pengendalian epidemi oleh masyarakat dan lembaga medis akar rumput, kata komisi itu.

Baca Juga: Jepang charter pesawat untuk pulangkan warga negaranya dari Wuhan

Ma Xiaowei, menteri Komisi Kesehatan Nasional, mengatakan pada hari Minggu bahwa 12 tim tambahan lebih dari 1.600 staf medis akan dikirim ke daerah-daerah yang dilanda wabah baru coronavirus di provinsi Hubei, dan pihak berwenang juga mengoordinasikan persediaan yang sangat dibutuhkan untuk mengendalikan Wabah.




TERBARU

Close [X]
×