Peringatan Cuaca Ekstrim di Inggris Saat Gelombang Panas Melanda

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:55 WIB Sumber: Channelnewsasia.com
Peringatan Cuaca Ekstrim di Inggris Saat Gelombang Panas Melanda

ILUSTRASI. Peringatan cuaca 'ekstrim' berlaku di Inggris saat gelombang panas baru melanda. REUTERS/Henry Nicholls


KONTAN.CO.ID - LONDON. Peringatan "panas ekstrem" empat hari di beberapa bagian Inggris dan Wales mulai Kamis (11 Agustus), dengan suhu yang diperkirakan melebihi 35 derajat Celcius dalam gelombang panas lain yang dapat menekan pasokan air dan layanan transportasi.

Kantor Met mengatakan peringatan kuningnya, yang paling parah kedua setelah merah, akan berlangsung hingga akhir Minggu, dan memperingatkan bahwa orang yang rentan terhadap panas ekstrem dapat menghadapi efek kesehatan yang merugikan.

Suhu diperkirakan mencapai puncaknya 35 derajat Celcius pada hari Jumat dan mungkin mencapai 36 derajat Celcius di beberapa tempat pada hari Sabtu.

Baca Juga: Suhu Panas Bakar Eropa, Perdana Menteri Spanyol Sebut Perubahan Iklim Membunuh

Sebagian besar Inggris dan Wales, ditambah bagian timur Irlandia Utara dan Skotlandia, diperkirakan akan "cerah dan panas atau sangat panas" pada hari Kamis, situs web Met Office menunjukkan.

Peringatan tersebut menyusul Juli terkering untuk Inggris sejak 1935, ketika suhu naik di atas 40 derajat Celcius untuk pertama kalinya, mengubah sorotan baru terhadap dampak perubahan iklim.

Editor: Handoyo .

Terbaru