kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.969.000   -22.000   -1,10%
  • USD/IDR 16.905   5,00   0,03%
  • IDX 6.660   25,27   0,38%
  • KOMPAS100 960   3,90   0,41%
  • LQ45 748   3,36   0,45%
  • ISSI 211   0,71   0,34%
  • IDX30 389   1,63   0,42%
  • IDXHIDIV20 468   1,53   0,33%
  • IDX80 109   0,53   0,49%
  • IDXV30 114   0,33   0,29%
  • IDXQ30 128   0,39   0,31%

P&G pangkas jenis produk


Selasa, 05 Agustus 2014 / 10:22 WIB
P&G pangkas jenis produk
ILUSTRASI. Jangan Disepelekan Moms! Ini 5 Masalah yang Sering terjadi Saat Masa Nifas


Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: Hendra Gunawan

OHIO. Procter & Gamble Co (P&G) melakukan langkah ekstrem untuk memangkas biaya produksi. Produsen produk konsumer ini berencana menghentikan produksi sekitar 100 jenis produk. Selanjutnya, perusahaan ini akan memfokuskan bisnis pada produk-produk utama P&G yang punya nama besar.

Seperti diberitakan Bloomberg pada Senin lalu (4/8), hanya 70 jenis hingga 80 jenis produk P&G yang menyumbangkan 90% pendapatan perusahaan. AG Lafley, Chief Executive Officer P&G, menambahkan, sebanyak 95% dari 70-80 produk tersebut berkontribusi positif dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini terhadap perusahaannya.

Karena itulah, P&G ingin mempersempit fokus bisnisnya dan melepas lini bisnis yang tak sejalan dengan bisnis inti. Awal tahun ini, P&G telah menjual produk makanan hewan peliharaan, termasuk IAMS dan Eukanuba, senilai US$ 2,9 miliar. Sejauh ini, P&G memiliki sejumlah merek handal, seperti popok bayi Pampers dan pisau cukur Gillette.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×