kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.908.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.313   10,00   0,06%
  • IDX 7.192   51,54   0,72%
  • KOMPAS100 1.027   0,61   0,06%
  • LQ45 779   -0,14   -0,02%
  • ISSI 237   2,91   1,24%
  • IDX30 402   -0,27   -0,07%
  • IDXHIDIV20 464   1,04   0,22%
  • IDX80 116   0,22   0,19%
  • IDXV30 118   1,12   0,95%
  • IDXQ30 128   -0,16   -0,12%

P&G pangkas jenis produk


Selasa, 05 Agustus 2014 / 10:22 WIB
P&G pangkas jenis produk
ILUSTRASI. Jangan Disepelekan Moms! Ini 5 Masalah yang Sering terjadi Saat Masa Nifas


Reporter: Yuwono Triatmodjo | Editor: Hendra Gunawan

OHIO. Procter & Gamble Co (P&G) melakukan langkah ekstrem untuk memangkas biaya produksi. Produsen produk konsumer ini berencana menghentikan produksi sekitar 100 jenis produk. Selanjutnya, perusahaan ini akan memfokuskan bisnis pada produk-produk utama P&G yang punya nama besar.

Seperti diberitakan Bloomberg pada Senin lalu (4/8), hanya 70 jenis hingga 80 jenis produk P&G yang menyumbangkan 90% pendapatan perusahaan. AG Lafley, Chief Executive Officer P&G, menambahkan, sebanyak 95% dari 70-80 produk tersebut berkontribusi positif dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini terhadap perusahaannya.

Karena itulah, P&G ingin mempersempit fokus bisnisnya dan melepas lini bisnis yang tak sejalan dengan bisnis inti. Awal tahun ini, P&G telah menjual produk makanan hewan peliharaan, termasuk IAMS dan Eukanuba, senilai US$ 2,9 miliar. Sejauh ini, P&G memiliki sejumlah merek handal, seperti popok bayi Pampers dan pisau cukur Gillette.




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×