kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,05   -17,44   -1.89%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Serba hitam! Toyota RAV4 Black Edition dirilis di Eropa


Senin, 03 Agustus 2020 / 10:40 WIB
Serba hitam! Toyota RAV4 Black Edition dirilis di Eropa
ILUSTRASI. Serba hitam! Toyota RAV4 Black Edition dirilis di Eropa


Sumber: Carscoops | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Toyota meluncurkan edisi khusus untuk RAV4 Hybrid di Eropa yang disebut Black Edition. Black Edition merupakan varian serba hitam dengan kode warna Midnight Black milik Toyota. Warna serba hitam tampak di bagian depan mulai dari gril yang tampil serasi dengan bumper bawah, selubung cermin pintu, pelat selip, dan spoiler belakang.

Baca Juga: Mobil listrik Kandi asal China siap jajaki pasar Amerika Serikat

Mengutip dari Carscoops, tema serba hitam juga menyasar ke bagian velg yang berukuran 19 inci. Pada velg tersebut memiliki bahan berwarna hitam dan cat pelindung yang mengkilap untuk menambah kesan mewah. Uniknya, sensor 'Intelligent Clearance Sonar' pada body mobil juga dicat hitam agar tidak mengganggu keseluruhan tema yang serba hitam. Bahkan, satu-satunya warna selain hitam di sisi eksterior yakni logo Toyota dengan lapisan chrome di ujung depan mobil.

Toyota RAV4

Tema serba hitam juga berlanjut di bagian kabin. Bagian jok kursi dilapisi kulit sintetis berwarna hitam dengan jahitan warna abu-abu. Di sisi kabin lain, terdapat headliner dan layout juga serba hitam.

Pada Toyota RAV4 Hybrid Black Edition ditambahkan pula fitur seperti kamera 360 derajat, smart parking censor, kaca spion digital, sistem audio premium dari brand JBL dengan jumlah sembilan speaker DAB hingga papan pengisian wireless untuk ponsel.

Toyota RAV4

Fitur aksesbilitas seperti Apple CarPlay dan Android Auto juga disematkan pada panel instrumen. Toyota juga menyematkan teknologi keselamatan aktif yakni Toyota Safety Sense.

Baca Juga: Honda patenkan konsep skuter listrik bernama Motocompacto

Toyota RAV4 Hybrid Black Edition ditenagai oleh mesin 4 silinder. Dari mesin tersebut terbagi lagi menjadi 2 tipe yakni Front Wheel Drive (FWD) dan All-Wheel Drive (AWD). Pada tipe FWD, mobil mampu melaju dengan tenaga hingga 215 horsepower . Sedangkan pada tipe AWD mampu melaju hingga 219 horsepower. Khusus tipe AWD dipasangkan dengan transmisi CVT.

Toyota mengklaim RAV4 Black Edition mampu melaju dari kecepatan 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 8,1 detik. Toyota RAV4 Black Edition baru tersedia di Eropa, dengan pengiriman pertama dimulai pada bulan Oktober 2020.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×