kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,97   -11,52   -1.25%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Singapura dihebohkan oleh kecelakaan maut BMW, ini kronologi dan faktanya


Selasa, 16 Februari 2021 / 05:55 WIB
Singapura dihebohkan oleh kecelakaan maut BMW, ini kronologi dan faktanya
ILUSTRASI. Ilustrasi kecelakaan maut. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Kecelakaan maut yang menimpa sebuah mobil sedan BMW M4, Sabtu subuh (13/2/2021), pukul 5.40 pagi waktu setempat, menggemparkan Singapura. Kecelakaan yang sampai Senin (15/2/2021) kemarin masih menjadi bahan pembicaraan warga "Negeri Singa”, menewaskan 5 orang yaitu pengemudi dan 4 penumpang lainnya. 

Pengemudi BMW itu diidentifikasi bernama Jonathan Long yang berumur 29 tahun. Empat korban lain yang merupakan teman-temannya, masing-masing adalah Eugene Yap (29), Gary Wong Hong Chieh (29), Elvin Tan Yong Hao (28), dan Teo Qi Xiang (26). 

Kelima korban diketahui saling berkaitan melalui tempat mereka bekerja sebagai penasihat keuangan di Aviva Financial Advisers. 

Sementara itu seorang wanita yang ditelusuri adalah pacar dari Jonathan yaitu Raybe Oh Siew Huey, saat ini berada dalam kondisi kritis di ruang perawatan intensif (ICU) Singapore General Hospital (SGH) Wanita berusia 26 tahun itu mengalami luka bakar 80% setelah mencoba menolong Jonathan dan teman-temannya. 

Baca Juga: Ini kronologi kecelakaan maut di Tol Cipali yang menewaskan 8 orang

Malang tak dapat dihindari, upayanya gagal. Mantan pramugari maskapai Singapore Airlines ini langsung dilarikan ke SGH. Informasi yang diterima Kompas.com, belum diketahui kapan kelima orang itu akan disemayamkan. Jenazah disebutkan masih berada di kamar jenazah SGH.

Kronologi kecelakaan maut 

Kecelakaan di tengah perayaan Tahun Baru Imlek ini terjadi di kawasan Tanjong Pagar, distrik yang berada di jantung Singapura. Lokasi kejadian tepatnya berlokasi di kawasan perumahan toko (ruko) antik yang juga dikenal sebagai Koreatown Singapura. 

Sedan BMW berwarna putih itu menabrak sisi depan ruko di Jalan Tanjong Pagar Nomor 37 dan kemudian meledak terbakar. Adapun ruko yang ditabrak itu sedang kosong ketika insiden terjadi. 

Baca Juga: Polri: Jumlah kecelakaan lalu lintas meningkat 3% sepanjang 2019

Ruko tersebut sebelumnya dihuni oleh kafe bernama Five Oars Coffee Roaster. Pihak kafe mengatakan mereka telah mengosongkan ruko berpindah ke lokasi baru sejak 29 Januari. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×