kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Apple jual iPhone di tengah persaingan ketat pasar smartphone di China


Rabu, 11 September 2019 / 14:54 WIB
Strategi Apple jual iPhone di tengah persaingan ketat pasar smartphone di China
ILUSTRASI. Ponsel iPhone XR


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - HANGZHOU / SHANGHAI. Label harga yang lebih rendah dan fitur-fitur baru mungkin tidak cukup bagi Apple Inc untuk memikat hari pelanggan dari seri iPhone 11 yang baru diluncurkan di China.

Pasalnya, di negara dengan pasar smartphone terbesar di dunia itu sudah penuh sesak dengan handset pesaing yang lebih murah dan penuh fitur.

"Harga agresif yang lebih kompetitif dan kamera yang lebih baik akan menjadi nilai jualnya, tetapi pasar masih penuh dengan tantangan, baik persaingan pasar dan faktor ekonomi makro," kata Will Wong, analis di konsultan teknologi IDC.

Baca Juga: Baru diluncurkan, ini daftar harga iPhone 11, iPhone 11 Pro, serta iPhone 11 Pro Max

IPhone 11 akan memiliki dua kamera belakang, termasuk lensa ultra wide-angle dan generasi microchip berikutnya, A13. Harga yang dibanderol mulai dari US$ 699, lebih rendah dari iPhone baru tahun lalu yang dimulai dari US$ 749. Apple juga menurunkan harga iPhone XR model setara tahun lalu sebesar US$ 150.

IPhone 11 Pro yang lebih mahal akan memiliki tiga kamera di bagian belakang dan mulai dari US$ 999. Sementara, iPhone 11 Pro Max dengan layar yang lebih besar dijual mulai dari US$ 1.099.

Baca Juga: Apple luncurkan layanan TV streaming US$ 5 per bulan mengalahkan Disney dan Netflix




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×