kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suram, Goldman Sachs: Akan Ada Masa Ekonomi yang Lebih Sulit di Depan


Senin, 06 Juni 2022 / 23:00 WIB
Suram, Goldman Sachs: Akan Ada Masa Ekonomi yang Lebih Sulit di Depan


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - John Waldron, President and Chief Operating Officer Goldman Sachs, mengatakan, akan ada masa ekonomi yang lebih sulit di depan.

"Ini adalah salah satu, jika bukan yang paling kompleks, lingkungan dinamis yang pernah saya lihat dalam karier saya," katanya di acara konferensi perbankan, Kamis (2/6).

"Kita jelas telah melalui banyak siklus, tetapi pertemuan jumlah guncangan pada sistem, bagi saya, belum pernah terjadi sebelumnya," ungkap dia, seperti dikutip Bitcoin.com.

Baca Juga: Siap-Siap! CEO JPMorgan Peringatkan Badai Ekonomi akan Datang

Waldron menyebutkan risiko inflasi, perubahan kebijakan moneter, dan perang Rusia-Ukraina bisa merugikan ekonomi global.

"Akan ada masa ekonomi yang lebih sulit di depan. Tidak diragukan lagi, kita melihat lingkungan pasar modal yang lebih keras," ujarnya.

Dia menambahkan, beberapa faktor mengkhawatirkan yang bisa merugikan ekonomi global, termasuk lonjakan harga komoditas serta jumlah stimulus moneter dan fiskal yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Semakin banyak orang yang meningkatkan alarm tentang ekonomi global dan Amerika Serikat (AS), memprediksi resesi sudah dekat.

Baca Juga: Bikin Ngeri, Robert Kiyosaki Beri Lebih Banyak Peringatan Buruk tentang Ekonomi AS

CEO Tesla Elon Musk mengatakan, dia memiliki "perasaan yang sangat buruk" tentang ekonomi, mendorong Presiden AS Joe Biden untuk merespons. 

"Kita berada dalam resesi yang bisa berlangsung 12 hingga 18 bulan," kata Musk, seperti dikutip Bitcoin.com.

Selain Musk, yang juga memperingatkan tentang resesi yang akan datang termasuk investor Big Short Michael Burry dan CEO Soros Fund Management Dawn Fitzpatrick. 

Namun, salah satu prediksi paling suram datang dari penulis Rich Dad Poor Dad Robert Kiyosaki yang mengatakan, pasar sedang ambruk dan depresi serta kerusuhan sipil akan datang.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×