kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 -0,86%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Teaser perdana muncul, Toyota Land Cruiser terbaru siap meluncur pekan depan


Selasa, 01 Juni 2021 / 20:15 WIB
Teaser perdana muncul, Toyota Land Cruiser terbaru siap meluncur pekan depan

Sumber: Motor1 | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Toyota akhirnya mengonfirmasi peluncuran Toyota Land Cruiser terbaru. Pabrikan Jepang ini mengeluarkan teaser perdana SUV yang bakal rilis 9 Juni nanti itu. 

Mengutip dari Motor1, teaser Toyota Land Cruiser hanya 6 detik. Artinya, akan ada teaser lain yang akan Toyota keluarkan. 

Sebagian besar rahasia Toyota Land Cruiser telah terungkap berkat dokumen internal yang bocor beberapa minggu lalu, mengungkapkan sebagian besar spesifikasi teknisnya.

Mobil ini masuk ke platform TNGA-F, dari LC300 mesin V8 menjadi bensin V6 3,5 liter turbocharged dan diesel V6 3,3 liter. Mesin yang pertama akan menghasilkan 409 horsepower dan 650 Nm.

Sedangkan mesin yang kedua dari Toyota Land Cruiser akan memiliki tenaga 302 horsepower dan 700 Nm. Transmisi otomatis sepuluh kecepatan akan ditugaskan untuk menyalurkan tenaga ke kedua as roda.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz kini makin bersahabat per akhir Mei 2021

Toyota Land Cruiser

Sejauh menyangkut ukuran, itu akan tergantung pada level trim. Varian GR Sport pendatang baru akan memiliki panjang 4.965 milimeter, sementara salah satu trim level kelas atas akan membentang pada 4.985 mm.

Toyota Land Cruiser yang diperbarui akan memiliki tinggi 1.945 mm dan lebar 1.990 mm untuk GR Sport. Semua versi akan memiliki jarak sumbu roda berukuran 2.850 mm.

Atap aluminium telah dikonfirmasi, sedangkan sudut pendekatan dengan ground clearance sebagian besar dibawa dari LC200.

Baca Juga: Wow, generasi baru Toyota Land Cruiser siap meluncur pertengahan 2021

Mobil Toyota Land Cruiser

Tangki bahan bakar 15 liter lebih kecil untuk mengurangi berat, karena mesin V6 tidak haus seperti V8. SUV body-on-frame harus berfungsi sebagai pratinjau tidak langsung dari Tundra baru lantaran pickup yang kokoh akan menggunakan banyak fondasi yang sama.

Berbagai spy shot berhasil menampilkan desain eksterior dengan tampilan yang lebih modern, tanpa menyimpang terlalu jauh dari formula Land Cruiser.

Interior akan mengalami beberapa perubahan besar, termasuk infotainment 12,3 inci, dan sistem audio JBL 14-speaker. Pengaturan hiburan kursi belakang dengan sepasang tablet 11,6 inci.

Kemudian, tampilan head-up dan kontrol iklim otomatis empat zona. Sementara kamera bagian bawah bodi mobil juga akan tersedia untuk off-road yang serius.

Varian GR Sport tampaknya merupakan satu-satunya varian Toyota Land Cruiser LC300 dengan teknologi Kinetic Dynamic Suspension System (KDSS).

Selanjutnya: Toyota Land Cruiser bakal disuntik mati di Amerika Serikat




TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×