kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

UPS dan Fedex peringatkan tak bisa mengirim surat suara seperti layanan Kantor Pos AS


Minggu, 16 Agustus 2020 / 09:11 WIB
UPS dan Fedex peringatkan tak bisa mengirim surat suara seperti layanan Kantor Pos AS
ILUSTRASI. A federal Express freight truck is pictured in Irvine, California, U.S.


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. United Parcel Service dan FedEx menolak panggilan media sosial untuk mengirimkan surat suara dari layanan pos AS (US Postal Service) yang memperingatkan negara bagian tentang kemungkinan penundaan signifikan.

"Surat suara negara bagian harus bercap pos agar dianggap sah, dan hanya USPS yang memiliki status cap pos yang sah. Oleh karena itu, UPS, FedEx dan pihak swasta lainnya secara teknis tidak dapat terlibat dalam pengiriman surat suara," kata UPS kepada Reuters, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Minggu (16/8).

“FedEx memang menerima surat suara individu, dan kami menyarankan pelanggan yang berencana mengembalikan surat suara mereka melalui FedEx harus meninjau dengan cermat pedoman negara bagian mereka tentang pemungutan suara yang tidak hadir dan tenggat waktu untuk surat suara atau dokumen pemilihan terkait,” kata FedEx.

Baca Juga: Efek corona, FedEx dan DHL pilih robot bekerja di gudang gantikan manusia

Presiden Republik Donald Trump pada hari Kamis mengatakan dia menentang penyediaan dana untuk Layanan Pos yang sedang berjuang untuk pemungutan suara, yang diperkirakan akan melonjak hingga 50% karena pandemi virus corona mengamuk menjelang pemilihan presiden 3 November.

Kantor Pos mengatakan pada hari Jumat telah menulis surat ke 46 negara bagian dan District of Columbia memperingatkan ada risiko yang signifikan pemilih tidak akan memiliki cukup waktu untuk mengisi dan mengembalikan surat suara mereka.

Dalam postingan viral Twitter di sini pada hari Kamis, penulis dan pembawa acara radio David Rothkopf mengatakan ada peluang besar bagi UPS dan FedEx untuk mengirimkan surat suara secara gratis. 

"Dalam semalam Anda akan menjadi organisasi yang paling dicintai dan dihormati di Amerika," tulisnya.

Berbagai undang-undang dan peraturan sebagian besar melarang perusahaan pengiriman swasta menangani surat masuk dan surat suara yang tidak hadir, kata perusahaan dan para ahli kepada Reuters. Pengecualian termasuk pengiriman yang dianggap "sangat mendesak" oleh undang-undang dan pengiriman pada hari dan sore hari sebelum hari pemilihan.

Di beberapa negara bagian, pengumpulan akan dilarang karena akan dianggap sebagai “pengambilan suara,” kata Tammy Patrick, mantan pejabat pemilu Arizona dan penasihat senior yayasan Dana Demokrasi.

Ada rintangan lain yang harus diatasi oleh perusahaan-perusahaan tersebut, yang sudah menghadapi lonjakan dalam pengiriman e-commerce selama pandemi

Misalnya, Layanan Pos mendatangi setiap kotak surat AS enam hari seminggu. Sedangkan perusahaan swasta mengunjungi kotak surat hanya jika mereka memiliki pengiriman atau penjemputan yang telah diatur sebelumnya - dan mereka tidak memiliki cakupan di daerah pedesaan.

Layanan pengiriman pemula Amazon.com juga telah diluncurkan sebagai alternatif. Layanan itu tidak melakukan penjemputan di rumah.

Perwakilan dari Amazon dan Layanan Pos tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Baca Juga: Pengiriman lambat, Amazon minta penjual tidak menggunakan FedEx

“Menetapkan protokol tentang bagaimana mereka akan mengumpulkan surat suara akan menjadi tantangan,” kata Patrick.

Biaya domestik akan meroket karena perusahaan pengiriman mengenakan biaya yang jauh lebih tinggi untuk pengiriman daripada harga perangko 55 sen, yang merupakan biaya untuk mengembalikan banyak surat suara.

Dan, biaya internasional akan menjadi "sangat besar", kata Patrick.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×