kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,62   23,55   2.67%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.82%
  • RD.CAMPURAN -0.92%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Vaksin corona Sinovac diperkirakan siap disebar ke seluruh dunia pada awal 2021


Jumat, 25 September 2020 / 18:14 WIB
Vaksin corona Sinovac diperkirakan siap disebar ke seluruh dunia pada awal 2021
ILUSTRASI. A man works in a laboratory of Chinese vaccine maker Sinovac Biotech, developing an experimental coronavirus disease (COVID-19) vaccine, during a government-organized media tour in Beijing, China, September 24, 2020. REUTERS/Thomas Peter


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  BEIJING. Yin Weidong CEO Sinovac berjanji akan mengajukan permohonan ke Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (AS) untuk menjual vaksin corona di "Negeri Paman Sam" itu, jika perusahaannya berhasil melewati uji klinis ketiga dan pengujian terakhir terhadap manusia.

Yin mengklaim ia juga telah diberi vaksin percobaan.

“Awalnya, strategi kami dirancang untuk Cina dan Wuhan. Namun segera setelah itu pada Juni dan Juli, kami menyesuaikan strategi, yaitu (mendistribusikan vaksin) untuk dunia,'' kata Yin.

"Tujuan kami adalah memberikan vaksin kepada dunia termasuk AS, UE (Uni Eropa), dan lainnya,'' kata Yin.

Baca Juga: Inilah cara Komite Covid-19 untuk kendalikan kasus corona Covid-19 di 8 provinsi

Peraturan ketat di AS, Uni Eropa, Jepang, dan Australia secara historis memblokir penjualan vaksin China. Tetapi Yin berkata kondisi itu bisa berubah.

Pengembangan vaksin corona Sinovac

Sinovac sedang mengembangkan salah satu dari empat kandidat vaksin teratas di China, dua di antaranya yaitu vaksin yang dikerjakan bersama SinoPharm dan dengan perusahaan swasta yang berafiliasi dengan militer, CanSino.

Lebih dari 24.000 orang telah berpartisipasi dalam uji klinis vaksin corona Sinovac di Brasil, Turki, dan Indonesia, dan dengan uji coba tambahan dijadwalkan untuk Bangladesh dan mungkin Chile.

Sinovac memilih negara-negara tersebut karena mereka semua memiliki infeksi wabah yang serius, populasi yang besar, dan kapasitas penelitian dan pengembangan yang terbatas.

Baca Juga: Menlu Retno janjikan 20-30 juta dosis vaksin Covid-19 tersedia akhir tahun ini

Yin berbincang kepada wartawan selama melakukan tur di pabrik Sinovac di selatan Beijing. Dibangun dalam beberapa bulan, pabrik Sinovac dirancang untuk memproduksi setengah juta dosis vaksin setahun.

Fasilitas bio-secure yang terlihat sibuk pada Kamis (24/9/2020) tengah mengisi botol-botol kecil dengan vaksin dan mengemasnya. Perusahaan memproyeksikan akan mampu memproduksi beberapa ratus juta dosis vaksin pada Februari atau Maret tahun depan.




TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

[X]
×