kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   0,00   -0.00%
  • EMAS932.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Vietnam akan membuka pulau Phu Quoc untuk turis pada akhir November 2021


Sabtu, 23 Oktober 2021 / 16:23 WIB
Vietnam akan membuka pulau Phu Quoc untuk turis pada akhir November 2021
ILUSTRASI. Bendera Vietnam

Sumber: Channelnewsasia.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - HANOI. Vietnam berencana untuk membuka kembali pulau resor Phu Quoc bagi pengunjung asing yang telah divaksinasi pada akhir November, kata pihak berwenang, ketika negara itu ingin memulai kembali industri pariwisatanya setelah hampir dua tahun ditutup.

Phu Quoc, yang terletak sekitar 10 km dari Kamboja di Teluk Thailand, menawarkan pantai pasir putih dan air jernih, serta pegunungan dan hutan lebat. Ini menarik sekitar 670.000 pengunjung dan menghasilkan lebih dari US$ 18 miliar dari kedatangan internasional pada 2019.

Mulai 20 November, penerbangan charter untuk pelancong internasional dengan paspor vaksin akan disambut di pulau itu, kata pemerintah Jumat malam (22/10). Setelah itu, antara akhir Desember dan akhir Maret, pulau ini bertujuan untuk menerima hingga 5.000 kedatangan asing dengan penerbangan charter serupa.

Baca Juga: Vietnam PM promises economy will rebound from Covid-19 hit

Wisatawan harus menunjukkan sertifikat vaksin bersama dengan hasil tes COVID-19 negatif sebelum diizinkan masuk.Menurut pihak berwenang, mereka harus datang dari tempat-tempat dengan "catatan keamanan tinggi dalam pencegahan Covid-19, seperti beberapa bagian Eropa, Timur Tengah, Asia Timur Laut, Asia Tenggara, Amerika Utara, dan Australia".

Rencana sebelumnya untuk membuka Phu Quoc untuk pengunjung internasional pada bulan Oktober dibatalkan karena tingkat vaksinasi yang rendah di antara penduduk. Tetapi negara itu putus asa untuk menghidupkan kembali ekonominya setelah berbulan-bulan terkunci karena pandemi virus corona.

Menurut media pemerintah, pihak berwenang juga ingin membuka tujuan populer seperti situs warisan dunia UNESCO Ha Long Bay dan kota kuno Hoi An untuk pelancong asing pada November, tetapi tidak ada rencana yang jelas.

Vietnam telah melaporkan lebih dari 880.000 kasus Covid dan sekitar 21.500 kematian. Kurang dari 20 persen dari 100 juta penduduknya telah divaksinasi lengkap. Pengumuman itu muncul setelah Thailand mengatakan para pelancong yang divaksinasi dari lebih dari 40 negara akan diizinkan memasuki kerajaan itu tanpa menjalani karantina pada 1 November mendatang.

Selanjutnya: Pembukaan kembali Bali tidak sesuai dengan ekspektasi pelaku industri pariwisata

 




TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×