kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Virus corona: Amerika konfirmasi lima kasus di negaranya


Senin, 27 Januari 2020 / 08:12 WIB
Virus corona: Amerika konfirmasi lima kasus di negaranya
ILUSTRASI. Pasien yang terinveksi virus corona tengah dirawat intensif di rumah sakit China. THE CENTRAL HOSPITAL OF WUHAN VIA WEIBO /via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Lima orang di Amerika Serikat, yang semuanya baru-baru ini bepergian dari Wuhan, China, didiagnosis terjangkit virus corona baru. Hal itu diungkapkan oleh pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit federal, Minggu (26/1/2020).

Melansir Reuters, jumlah tersebut termasuk pasien baru yang diidentifikasi selama akhir pekan di Los Angeles dan daerah Phoenix, serta kasus yang dilaporkan sebelumnya di Chicago dan Seattle.

Dalam konferensi pers di hadapan wartawan, Nancy Messonnier, direktur Pusat Nasional Imunisasi dan Penyakit Pernafasan CDC mengatakan, 25 orang lainnya telah dites negatif untuk penyakit tersebut, tetapi setidaknya 100 kasus lebih mungkin sedang diselidiki.

Baca Juga: Virus corona: Jumlah kematian virus corona sudah capai 80 orang

Dia memprediksi akan ada lebih banyak kasus yang akan dilaporkan di Amerika Serikat dalam beberapa hari mendatang.

Messonnier menggambarkan risiko kesehatan di Amerika Serikat "rendah saat ini" karena semua pasien bepergian dari Wuhan. Dia mengatakan tidak ada bukti di Amerika Serikat tentang penyakit yang menyebar ke orang lain.

Baca Juga: Pemerintah diminta siapkan protokal penyelamatan WNI dari virus corona di China

Otoritas kesehatan di seluruh dunia berlomba untuk mencegah pandemi setelah lebih dari 2.000 orang terinfeksi di China dan 80 orang meninggal setelah tertular virus.

Coronavirus yang baru diidentifikasi telah menciptakan alarm karena masih banyak yang tidak diketahui mengenai virus tersebut. Hal ini dapat menyebabkan pneumonia, yang telah mematikan dalam beberapa kasus. Masih terlalu dini untuk mengetahui betapa berbahayanya dan betapa mudahnya virus menyebar di antara orang-orang.




TERBARU

[X]
×