: WIB    —   
indikator  I  

Hugo Barra tinggalkan Xiaomi demi Facebook

Hugo Barra tinggalkan Xiaomi demi Facebook

TERJAWAB sudah teka-teki kemana Hugo Barra berlabuh setelah memilih meninggalkan jabatannya selaku Vice President of International Xiaomi. Rupanya, Barra memilih untuk melanjutkan petualangannya di Facebook dan langsung memimpin bisnis virtual realty Oculus.

CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg melalui akun Facebooknya mengumumkan bergabungnya Barra, Kamis (26/1).

"Aku senang Hugo Barra bergabung ke Facebook untuk memimpin seluruh upaya virtual reality kami, termasuk tim Oculus kami. Hugo sedang berada di China sekarang, sehingga kami di sini bisa bersama di virtual reality. Cocok sekali," ucap Zuck.

Zuck mengaku sudah mengenal Barra waktu menjadi ekselutif di Google. Di mana saat itu Barra tengah mengembangkan sistem operasional Android.

"Aku sudah kenal lama dengan Barra, dimulai dari saat dia membantu pengembangan OS Android, sampai beberapa tahun di mana dia bekerja di Xiaomi di Beijing dan membawa perangkat inovatif ke jutaan orang," lanjut Zuck.

"Hugo sepakat dengan keyakinanku bahwa virtual dan augmented reality akan menjadi platform komputer besar. Akan memungkinkan kita mengalami hal yang benar-benar baru dan lebih kreatif. Hugo akan membantu membangun masa depan itu dan aku menunggu dia di timku," pungkas Zuck.

Sementara itu, Barra mengaku sudah tidak sabar untuk memulai bekerja di lini vitual reality. "Terima kasih, Mark! saaya tidak sabat untuk memulai membangun masa depan itu dan segera bergabung dengan tim. Sudah menjadi mimpi saya untuk bekerja di virtual reality," katanya.


Reporter Yudho Winarto
Editor Yudho Winarto

XIAOMI

Feedback   ↑ x
Close [X]