kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

iPhone X dirilis, saham Apple tembus rekor baru


Jumat, 03 November 2017 / 17:50 WIB
iPhone X dirilis, saham Apple tembus rekor baru


Sumber: BBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SAN FRANCISCO. Saham Apple Inc menembus rekor baru pasca penutupan perdagangan setelah iPhone X perusahaan teknologi raksasa ini dijual di Apple Store. 

Peluncuran produk anyar ini kebetulan bersamaan dengan dirilisnya kinerja perusahaan yang kuat, di mana tingkat penjualan naik 12% menjadi US$ 52,6 miliar pada periode tiga bulan yang berakhir September. 

CEO Apple Tim Cook memprediksi momentum ini akan terus berlanjut hingga musim liburan. 

Analis mengatakan, Apple saat ini semakin mendekati untuk menjadi perusahaan pertama yang bernilai triliunan dollar. Lompatan saham Apple sebesar 5% membuat nilai market perusahaan ini mencapai US$ 900 miliar. 

Dengan dijualnya iPhone 8 dan X ke pasaran, Cook meramal Apple akan membukukan kinerja kuartalan terbesar pada kuartal akhir tahun ini. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, antusiasme konsumen atas iPhone X sangat besar. Ribuan orang di seluruh dunia mengantre di luar Apple Store sejumlah negara seperti Singapura, Jepang, AS, Inggris, dan China. 

iPhone yang diluncurkan dalam rangka ulang tahun Apple ke-10 ini mengabaikan tombol home dan bisa dibuka dengan teknologi scanning wajah. Selain itu, terdapat pula beberapa fitur baru lainnya. 

"Kapitalisasi market triliunan dollar bisa menjadi target baru yang bisa dicapai Cook dengan mudah," jelas Daniel Ives, analis GBH Insights.

Cook mengatakan, kinerja perusahaan sangat positif seiring rebound-nya penjualan produk di China, pembelian rekor melalui App Store dan melonjaknya permintaan atas model terbaru iPhone. 

Apple berhasil menjual lebih dari 46,6 juta ponsel pada periode Juli hingga September, naik 3% dalam basis year on year. Nilai penjualan tersebut mencapai US$ 28,8 miliar atau lebih dari separuh pendapatannya. 

Produk lain Apple seperti Mac, iPad dan Apple Watch juga membukukan penjualan yang positif dengan pertumbuhan dua digit.

Perusahaan ini juga mendapatkan sokongan dari divisi jasa, yang meliputi App Store, Apple Pay, dan jasa subscriptions musik. Pada periode yang sama, unit ini menghasilkan US$ 8,5 miliar (yoy). 

Meskipun terjadi peningkatan dalam beban usaha, namun laba Apple pada kuartal tersebut mencapai US$ 10,7 miliar atau melonjak 18%. 

Lihat foto-foto hari pertama penjualan iPhone X di sini.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×