kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Pembeli pindah ke online, bisnis H&M anjlok


Senin, 18 Desember 2017 / 11:46 WIB
Pembeli pindah ke online, bisnis H&M anjlok


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - STOCKHOLM. Bisnis Hennes & Mauritz AB anjlok. Produsen pakaian dengan merek H&M ini melaporkan penurunan pendapatan terbesar dalam satu dasawarsa, karena konsumen mulai beralih berbelanja secara online dibandingkan ke toko ritel.

H&M yang berasal dari Swedia ini mencatat penjualan di luar pajak pertambahan nilai turun 4% menjadi 50,4 miliar kronor atau setara dengan US$ 6 miliar di November 2017. Bloomberg (15/12) melaporkan, dalam 10 tahun terakhir penjualan H&M turun dalam tiga kuartal berturut.

Kondisi ini membuat harga saham H&M turun 16% di akhir pekan lalu. Ini adalah penurunan intraday paling curam sejak Maret tahun 2011. "Ini catatan terburuk dalam kinerja kuartalan H&M," kata Cedric Lecasbla, analis di Raymond James.

Selanjutnya, H&M berencana berjualan secara online di 43 pasar pada akhir tahun ini. H&M akan membentuk perjanjian kerjasama dengan perusahaan e-commerce China, Alibaba Group Holding Ltd.



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×