: WIB    --   
indikator  I  

Sangat peduli dengan almamaternya (4)

Sangat peduli dengan almamaternya (4)

Jeff Jackiel Rothschild (Jeff), miliarder pemilik kekayaan senilai US$ 2,4 miliar, sukses berbekal pendidikan yang pernah dia jalani. Jeff menamatkan gelar sarjana psikologi di Universitas Vanderbilt, Nashville, Tennessee pada tahun 1977. Tak lama berselang, dia melanjutkan kuliah dan menyabet gelar master ilmu komputer di universitas sama dan lulus tahun 1979.

Jeff merupakan seorang visioner teknologi yang mendirikan Veritas Software. Dia juga merupakan sosok penting bagi pengembangan platform infrastruktur Facebook, dan menjabat sebagai Vice President Infrastructure Softwere.Jeff menjalankan perannya membidani software infrastruktur Facebook selama periode 2005 hingga 2015.

Meski sudah sukses, Jeff tidak pernah melupakan almamaternya. Dia menjabat wakil ketua dewan penyantun bersama istrinya, Marieke. Jeff mengucurkan dana sebesar US$ 20 juta atau setara Rp 267 miliar kepada Universitas Vanderbilt. Dana tersebut digunakan untuk mempercepat pembangunan program berkelanjutan perguruan tinggi melalui Collage Halls.

"Dengan kemurahan hati mereka, Jeff Rothschild dan istrinya, yang telah memberikan kontribusi penting dalam upaya menciptakan peluang-peluang baru bagi mahasiswa dan dosen," kata Kanselir Nicholas S. Zeppos, yang memimpin College Halls sebagai rektor.

Dilansir dari Vanderbilt University, College Halls dibuka pada tahun 2008 dengan menyatukan semua mahasiswa tahun pertama, yang bertempat tinggal pada 10 pusat hunian yang disediakan universitas. Masing-masing mahasiswa akan dipandu oleh kepala fakultas, anggota universitas dan mentor yang tinggal dekat dengan kalangan mahasiswa di sebuah apartemen milik perguruan tinggi tersebut.


Reporter Anisah Novitarani
Editor Tri Adi

JEFFREY JACKIEL ROTHSCHILD

Feedback   ↑ x