INTERNASIONAL
Berita
Sumber: MH370 terakhir terlacak di Samudera Hindia

MALAYSIA AIRLINES

Sumber: MH370 terakhir terlacak di Samudera Hindia


Telah dibaca sebanyak 2331 kali
Sumber: MH370 terakhir terlacak di Samudera Hindia

KUALA LUMPUR. Ini perkembangan terakhir dari pesawat Malaysia Airline MH 370 yang hilang pada akhir pekan lalu (8/3). Berdasarkan salah seorang sumber yang mengetahui secara detil permasalahan ini, transmisi satelit terakhir dari pesawat MH370 terlacak di Samudera Hindia dekat Australia, jauh dari tempat pencarian yang telah dilakukan selama ini.

Jarak antara Malaysia ke Samudera Hindia si dekat Australia mencapai 3.000 mil. Ini menjadi jarak maksimum yang mampu ditempuh Boeing 777-200 jika tanki bahan bakar terisi penuh.

Posisi terakhir pesawat misterius MH 370 tersebut diprediksi berada sekitar 1.000 mil Perth bagian barat. Sumber tersebut juga bilang, lokasi itu mungkin saja bukan indikasi terakhir keberadaan pesawat.

Tim investigator juga menemukan bahwa seseorang di cockpit pesawat mematikan transmitor sehingga tidak dapat terdeteksi radar saat pesawat memutar balik dari tujuan sebelumnya, Beijing. Hal itu menambah bukti bahwa ada keterlibatan dari pilot yang berpengalaman. 

Sekadar mengingatkan pesawat milik Malaysia Airline System Bhd yang mengangkut 239 penumpang dan awak pesawat menghilang saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Posisi terakhir pesawat diketahui dari analisa tanda darurat berupa beberapa sinyal ping yang dikirimkan transmitter ke satelit sekitar satu kali per jam selama 4 hingga 5 jam setelah transponder mati.  

Editor: Barratut Taqiyyah
Sumber: Bloomberg
Telah dibaca sebanyak 2331 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Para pemodal yang siap bermain di Tanjung Lesung

    +

    Enam investor sudah menyatakan komitmen untuk menanamkan modalnya membangun KEK Tanjung Lesung

    Baca lebih detail..

  • Setelah mati suri selama 20 tahun

    +

    Masyarakat sekitar kawasan wisata Tanjung Lesung belum bisa menikmati berkah dari hadirnya kawasan wisata internasional tersebut.

    Baca lebih detail..

    A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: berita

    Filename: all_kanal/list_berita.php

    Line Number: 2

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: all_kanal/list_berita.php

    Line Number: 2