kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.016,36   10,57   1.05%
  • EMAS980.000 -0,81%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

5 Kasus pertama Omicron di Korea Selatan, dua orang sudah vaksinasi lengkap!


Kamis, 02 Desember 2021 / 08:19 WIB
5 Kasus pertama Omicron di Korea Selatan, dua orang sudah vaksinasi lengkap!
ILUSTRASI. 5 Kasus pertama Omicron di Korea Selatan, dua orang sudah vaksinasi lengkap! . REUTERS/Kim Hong-Ji


Sumber: Reuters | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - SEOUL, 2 Des (Reuters) - Rekor kasus virus corona harian Korea Selatan mencapai titik tertinggi baru pada Rabu. Pihak berwenang menangguhkan pengecualian karantina untuk pelancong yang divaksinasi penuh selama dua minggu dalam upaya untuk menangkis Omicron.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan 5.266 kasus untuk Rabu, sehari setelah penghitungan harian naik di atas 5.000 untuk pertama kalinya di tengah kekhawatiran atas peningkatan tajam pada pasien dengan gejala parah dan kehebohan varian Omicron.

Korea Selatan akan mewajibkan karantina 10 hari terhadap semua pelancong yang datang selama dua minggu mulai Jumat. Kebijakan terbaru ini mengakhiri pengecualian yang sebelumnya diberikan kepada orang-orang yang telah divaksinasi penuh, kata KDCA.

Baca Juga: Ekonom: Rencana PPKM level 3 saat libur Nataru bisa hambat inflasi

Langkah ini dilakukan setelah Korea Selatan mengkonfirmasi lima kasus pertama varian Omicron pada Rabu malam. Di antara orang yang terjangkit varian terbaru ini adalah pasangan yang telah divaksinasi lengkap yang tiba minggu lalu dari Nigeria, diikuti oleh dua anggota keluarga dan seorang teman mereka, seperti dikutip Reuters.

Korea Selatan telah sepenuhnya memvaksin hampir 92% orang dewasa dan sekarang berfokus pada vaksinasi anak-anak dan program booster. Namun demikian para ahli telah memperingatkan bahwa kasus dapat terus meningkat sebagian karena penyebaran varian yang berpotensi lebih menular.

Total infeksi naik menjadi 457.612, dengan 3.705 kematian.

(Laporan oleh Hyonhee Shin; Penyuntingan oleh Richard Pullin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×