kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,36   -7,11   -0.75%
  • EMAS923.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.83%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.19%

Bertambah 40, Korea Selatan cetak rekor harian korban meninggal akibat Covid-19


Selasa, 29 Desember 2020 / 08:52 WIB
Bertambah 40, Korea Selatan cetak rekor harian korban meninggal akibat Covid-19
ILUSTRASI. Penyebaran virus corona di Seoul

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Korea Selatan melaporkan 40 kematian akibat virus corona baru. Ini merupakan rekor jumlah korban harian, yang menjadikan total korban meninggal akibat Covid-19 menjadi 859. 

Saat  ini, Korea Selatan masih bergulat dengan gelombang infeksi ketiga yang berpusat di sekitar panti jompo dan penjara yang berada di kawasan ibu kota Seoul.

Pejabat Korea Selatan telah berjanji untuk mempercepat peluncuran program vaksinasi setelah mendeteksi varian baru virus corona yang terkait dengan peningkatan pesat infeksi di Inggris.

Selasa (29/12), Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mencatat ada 1.046 kasus virus corona baru dalam 24 jam terakhir. Ini membuat total infeksi virus corona di Negeri Ginseng ini menjadi 58.725 kasus. 

Dari kasus baru yang dilaporkan, 1.030 ditularkan secara lokal dan lebih dari setengahnya ditemukan di wilayah Seoul.

Baca Juga: Kembali dari Inggris, tiga warga Korea Selatan terinfeksi varian baru virus corona

Perdana Menteri Chung Sye-kyun mengungkapkan penyesalan atas infeksi kluster massal di penjara Seoul. Asal tahu saja, untuk kluster penjara ini, sedikitnya terdapat 757 kasus. 

Pemerintah pun kembali menyerukan tindakan pencegahan habis-habisan khususnya di penjara yang ada di penjuru Korea Selatan.

Pihak berwenang telah meningkatkan pengujian untuk melacak kasus potensial yang tidak diketahui asalnya dan yang tidak menunjukkan gejala, terutama di wilayah metropolitan Seoul.

Lebih dari 500.000 tes dilakukan di pusat pengujian sementara di wilayah Seoul yang lebih besar selama dua minggu terakhir, di mana lebih dari 1.400 pasien diidentifikasi, kata Chung.

"Kami membuat kemajuan dalam menemukan penyebar diam dan mencegah penularan," kata Chung dalam pertemuan hari ini.

 

Selanjutnya: Duh! Varian baru virus corona sudah menyebar ke 16 negara, berikut daftarnya

 




TERBARU

[X]
×