kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BP akan menjual lebih banyak minyak mentah Amerika ke Asia


Jumat, 06 September 2019 / 19:27 WIB
BP akan menjual lebih banyak minyak mentah Amerika ke Asia
ILUSTRASI. Logo BP

Sumber: Reuters | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Raksasa migas BP berencana untuk menjual lebih banyak minyak mentah dari Amerika Serikat ke Asia ketika produksi serpih minyak perseroan bertumbuh. Perseroan berupaya memanfaatkan pertumbuhan di Asia yang merupakan wilayah pertumbuhan permintaan tertinggi di dunia.

Seperti diberitakan Reuters, strategi tersebut mengikuti langkah BP untuk mengakuisisi aset penambang raksasa BHP di Amerika Serikat pada tahun lalu. Aksi ini diperkirakan akan mendorong portofolio minyak mentah light-sweet.

Baca Juga: Pertumbuhan lapangan pekerjaan di Amerika pada bulan Agustus diprediksi melambat

"Pasar Asia ini adalah wilayah pertumbuhan utama untuk permintaan energi," kata Sharon Weintraub, CEO BP untuk Pasokan dan Perdagangan Wilayah Timur. Namun Dia tidak menentukan target pertumbuhan BP untuk penjualan Asia.

"Kami baru-baru ini membeli aset BHP di AS sehingga memiliki jumlah lebih besar minyak mentah Permian yang akan dipasarkan dalam beberapa tahun ke depan dalam hal portofolio ekuitas kami," kata Weintraub.

Zoe Anderson, Kepala Analisis di Unit Pasokan dan Perdagangan Wilayah Timur mengatakan bahwa ide dari rencana ini adalah mengirim pasokan minyak mentah dari AS Asia.

BP telah secara aktif mengirimkan minyak mentah AS ke Asia, setelah menjual kargo ke Jepang, Australia, Thailand dan Vietnam untuk bersaing dengan raksasa lainnya seperti Occidental, Trafigura, Royal Dutch Shell, Exxon Mobil, Chevron hingga Aramco Trading Co.

Baca Juga: Ketidakpastian global sedikit mereda, rupiah semakin perkasa




TERBARU

Close [X]
×