kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Coinbase tingkatkan kemampuan untuk jaring lebih banyak volume perdagangan


Minggu, 06 Mei 2018 / 11:08 WIB
Coinbase tingkatkan kemampuan untuk jaring lebih banyak volume perdagangan
ILUSTRASI. Cryptocurrency


Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SAN FRANCISCO. Pasar pertukaran terbesar AS untuk cryptocurrency diam-diam telah mempersiapkan peningkatan volume perdagangan.

Mengutip CNBC, Sabtu (5/5), sebagai tanggapan atas permintaan Jaksa Agung New York, Eric Schneiderman agar perusahaan swasta tersebut mengungkapkan beberapa data penting perusahaan, Coinbase mengatakan telah menggandakan jumlah staf teknik penuh waktu dan telah merombak sebagian besar kode platform.

"Upaya ini dan yang lainnya telah menghasilkan peningkatan sebesar 1000% dalam transaksi kami, kapasitas transaksi relatif sama dengan Q3 2017. Kami berharap untuk kembali menggandakan kapasitas ini dalam beberapa bulan mendatang, semua sambil mempertahankan standar keamanan tertinggi yang diharapkan oleh pelanggan kami," kata Coinbase dalam pernyataan resmi, dilansir dari CNBC.

COO Coinbse, Asiff Hirji, mengatakan permintaan serius untuk cryptocurrency dan teknologi blockchain membuat upaya itu diperlukan. Hirji mengatakan, semakin banyak orang mulai menyadari bahwa memiliki aplikasi cripto terbaik dan terkini adalah pondasi yang paling dasar. "Tidak mengherankan melihat peningkatan volume dan transaksi rekaman," ujar Hirji, dilansir dari CNBC.

Coinbase juga bersiap untuk mendapatkan lebih banyak uang institusional untuk memasuki pasar. Hirji mengatakan, menunjuk pada laporan New York Times Kamis bahwa Goldman Sachs sedang mencari rekan untuk memulai meja perdagangan bitcoin. Coinbase sendiri telah memperdagangkan aset sebesar US$ 150 miliar pada platform dan telah menerima lebih dari US$ 225 juta dalam pendanaan.

Coinbase bergerak cepat untuk mengejar pencapaian permintaan seperti tahun lalu, kala perdagangan cryptocurrency melejit. Harga bitcoin, cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, naik 1.300% tahun lalu, mendekati level tertinggi US$ 20.000 pada bulan Desember.




TERBARU

[X]
×