kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Disetujui pengadilan, Centric Brands akan lakukan reorganisasi


Jumat, 25 September 2020 / 17:52 WIB
Disetujui pengadilan, Centric Brands akan lakukan reorganisasi
ILUSTRASI. Pengadilan menyetujui rencana Centric Brands Inc melakukan reorganisasi atau penataan ulang bisnis perusahaan untuk terhindar dari kebangkrutan


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Perusahaan gaya hidup, Centric Brands Inc berencana melakukan reorganisasi atau penataan ulang  bisnis perusahaan dalam upaya perlindungan kebangkrutan atau (bankruptcy protection) chapter atau bab 11.

Dilansir Biz Journal yang dipublikasi Minggu (20/9), pengadilan telah menyetujui rencana reorganisasi dan mengharapkan Centric Brands bisa keluar dari perlindungan kebangkrutan pada Oktober 2020 sebagai perusahaan swasta yang nanti dimiliki oleh Blackstone, Ares Management Corp. dan HPS Investment Partners.

Centric Brands ingin keluar dari jerat kebangkrutan melalui rekapitalisasi, fasilitas pembiayaan baru, serta secara signifikan mengurangi pembayaran utang dan bunga.

"Pengumuman hari ini mewakili momen kritis dalam perjalanan kami untuk muncul sebagai perusahaan yang lebih kuat dan siap untuk pertumbuhan jangka panjang," kata Chief Executive Centric Brands Jason Rabin dalam pernyataan resmi.

Baca Juga: Produsen suku cadang AS Garret mengajukan kepailitan

“Saya sangat berterima kasih kepada karyawan kami yang berdedikasi atas kerja keras mereka selama proses ini dan pandemi Covid-19. Saya juga menghargai dukungan berkelanjutan dari pemberi lisensi merek, pengecer, jaringan sumber, dan pemberi pinjaman kami, yang memungkinkan kami mencapai pencapaian ini," tambahnya.

Perusahaan ini berharap secara substansial mengurangi utang. Blackstone akan menukar utang tersebut melalui ekuitas perusahaan yang direorganisasi. Pemberi pinjaman, Ares dan HPS akan mempertahankan posisi pinjaman mereka dan menerima bunga ekuitas di Centric yang direorganisasi.

Centric juga berharap mendapatkan pembiayaan baru dalam bentuk fasilitas sekuritisasi, serta fasilitas pinjaman bergulir dan berjangka baru dari pemberi pinjaman terjamin saat ini, yang akan membantu mendanai perusahaan keluar dari kepailitan.

“Kami terus mengeksekusi strategi kami sambil mempertahankan hubungan jangka panjang yang berharga dengan mitra bisnis kami. Dengan posisi keuangan yang diperkuat, saya senang dengan masa depan kita yang kuat," tambahnya.

Seperti diketahui, Centric Brands merupakan perusahaan yang merancang, memasarkan, dan menjual produk dalam berbagai segmen, termasuk pakaian anak-anak, pria dan wanita, aksesori, kecantikan, dan hiburan.

Dengan lebih 100 merek terkenal belinsensi seperti  Calvin Klein, Tommy Hilfiger, Nautica, Spyder dan Under Armour. Selain itu, Joe's Jeans and Buffalo, Kate Spade, Michael Kors, All Saints, Frye, Timberland dan Jessica Simpson.

Selanjutnya: Pandemi corona, semakin banyak perusahaan di Amerika Serikat bangkrut




TERBARU

[X]
×