kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekonomi dibuka kembali, kasus corona India tembus angka 3 juta


Senin, 24 Agustus 2020 / 05:49 WIB
Ekonomi dibuka kembali, kasus corona India tembus angka 3 juta
ILUSTRASI. Seorang penjual keliling mengasah pisau saat duduk di sepedanya dimana warga memakai masker pelindung berjalan melewatinya di sebuah pasar, di tengah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di Mumbai, India, Kamis (20/8/2020). REUTERS/Hemanshi Kamani


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - MUMBAI. Jumlah infeksi virus corona di India melampaui angka 3 juta dengan 69.239 kasus baru dilaporkan pada Minggu (23/8/2020). Penambahan kasus corona terus meningkat seiring langkah India membuka berbagai sektor dari penguncian yang membuat bisnis terhenti dan merusak pertumbuhan ekonomi.

Data Reuters yang mengutip data Kementerian Kesehatan India menunjukkan, dengan hari kelima berturut-turut mencatatkan lebih dari 60.000 kasus baru, total kasus corona di India kini mencapai 3,04 juta. Angka ini hanya di belakang Amerika Serikat dan Brasil. Sedangkan angka kematian di India akibat Covid-19 naik 912 menjadi 56.706 kasus.

Melansir Reuters, pemerintah India pada hari Minggu mengeluarkan pedoman untuk membuka industri produksi medianya dengan norma-norma untuk menjaga jarak sosial, manajemen keramaian, dan sanitasi.

Baca Juga: Rata-rata, 5.900 orang meninggal setiap 24 jam akibat Covid-19 di seluruh dunia

“Prinsip umum di balik SOP akan membantu menciptakan lingkungan kerja yang aman bagi para pemain dan kru di industri,” kata Prakash Javadekar, menteri persatuan informasi dan penyiaran India dalam sebuah tweet seperti yang dikutip Reuters.

Produser, distributor, dan aktor papan atas dari Bollywood, industri film di ibu kota keuangan Mumbai, India, mengatakan pada bulan Mei bahwa setidaknya butuh waktu dua tahun bagi mereka untuk pulih secara finansial dari pandemi, yang membahayakan puluhan ribu lapangan pekerjaan.

Baca Juga: Begini kondisi 5 Negara dengan penduduk terpadat di dunia selama pandemi melanda

Produksi film dan bioskop telah ditutup secara nasional setelah Perdana Menteri Narendra Modi memberlakukan penguncian selama lebih dari dua bulan pada bulan Maret untuk mengekang penyebaran virus.

India memang perlahan-lahan mulai membuka beberapa industri dengan peraturan khusus. Namun, negara ini juga masih memberlakukan zona pengurungan di mana area yang diidentifikasi paling parah penyebaran virusnya masih akan tetap dikunci.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×