kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Erdogan: Tidak ada kekuatan yang bisa menghentikan serangan Turki ke Suriah


Rabu, 16 Oktober 2019 / 17:50 WIB

Erdogan: Tidak ada kekuatan yang bisa menghentikan serangan Turki ke Suriah
ILUSTRASI. Presiden Turki Tayyip Erdogan berbicara selama pertemuan dengan anggota media internasional di Istanbul, Turki, 20 Juni 2019.


KONTAN.CO.ID - ANKARA. Presiden Turki Tayyip Erdogan menegaskan, serangan Turki ke Timur Laut Suriah akan berakhir jika pejuang Kurdi di wilayah itu menjatuhkan senjata mereka. Ini merupakan solusi tercepat untuk mengakhiri serangan.

Dan, Erdogan memperingatkan, tidak ada kekuatan yang bisa menghentikan serangan Turki ke Suriah sampai pejuang Kurdi betul-betul menyerah. "Operasi akan berakhir ketika zona aman terbentuk," tegasnya, Rabu (16/10), seperti dikutip Reuters.

Erdogan menambahkan, Turki sama sekali tidak terbuka untuk bernegosiasi.

Baca Juga: Terkait Suriah, Donald Trump pukul Turki dengan kenaikan tarif dan ancam sanksi lain

Peringatan Erdogan itu keluar menyusul sanksi ekonomi yang Amerika Serikat jatuhkan atas Turki kemarin (15/10) dan embargo senjata dari sejumlah negara Eropa, seperti Jerman dan Prancis, pada pekan lalu.

Washington memberlakukan sanksi kepada para pejabat Turki, menaikkan tarif, dan menghentikan pembicaraan perdagangan dalam upaya untuk meyakinkan Ankara agar menghentikan serangan terhadap milisi YPG Kurdi di Suriah Timur Laut.


Reporter: SS. Kurniawan
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×