Reporter: Agung Ardyatmo, AFP | Editor: Uji Agung Santosa
PARIS. Penjualan grup ritel eksklusif asal Perancis, Hermes, di semester I 2010 naik 22,8% dari pencapaian periode yang sama tahun sebelumnya.
Berdasarkan pernyataan yang dilansir manajemen, penjualan semester I 2010 mencapai 1.0747 miliar Euro. Hasil ini, membuat manajemen merevisi target pertumbuhan penjualan mereka tahun ini, dari 5% menjadi 10% sampai 12%.
Di dua kuartal pertama 2010 penjualan Hermes tumbuh signifikan, masing-masing sebesar 18,5% di kuartal pertama, dan 27% di kuartal kedua.
Hermes mencatat, pelemahan nilai tukar Euro terhadap Dolar AS turut memberikan kontribusi atas lonjakan angka penjualan mereka.
Kawasan Asia, kecuali Jepang, memberikan kontribusi yang penting bagi penjualan Hermes. Penjualan di kawasan ini tumbuh 45%, sementara Amerika naik 26%, dan Perancis sebesar 17%.