kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda Bakal Jual Skuter Listrik Striemo di Jepang pada Akhir Tahun Ini


Kamis, 16 Juni 2022 / 13:00 WIB
Honda Bakal Jual Skuter Listrik Striemo di Jepang pada Akhir Tahun Ini
ILUSTRASI. Honda perkenalkan unit bisnis terbarunya yaitu Striemo Inc., sebagai penyedia produk micro elektrik untuk mendukung mobilitas masyarakat yang lebih baik lagi. Striemo mulai dijual di Jepang pada akhir tahun 2022 ini & di kawasan Eropa pada tahun 2023


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - HONDA perkenalkan unit bisnis terbarunya yaitu Striemo Inc., sebagai penyedia produk mikro elektrik untuk mendukung mobilitas masyarakat yang lebih baik lagi.

Salah satu kendaraan yang dikembangkan oleh unit bisnis ini adalah sebuah skuter elektrik bernama Striemo yang akan mulai dijual di Jepang pada akhir tahun 2022 dan kemudian menyusul di kawasan Eropa pada tahun 2023.

Striemo memungkinkan pengendaraan yang stabil dengan kemungkinan yang lebih kecil untuk jatuh, karena strukturnya memudahkan penggunanya untuk bisa menjaga keseimbangan secara spontan.

Struktur unik tersebut diwujudkan melalui desain yang presisi di mana keseimbangan pusat gravitasi dihitung berdasarkan sepersepuluh milimeter dan mekanisme bantuan keseimbangannya yang dikembangkan sedemikian rupa untuk Striemo.

Yotaro Mori, Co-Founder dan CEO Striemo Inc., mengatakan, pihaknya mengembangkan Striemo berdasarkan keinginan untuk memungkinkan lebih banyak orang mendapatkan kesenangan.

Baca Juga: Varian Skutik Murah, Cek Harga Motor Honda Genio Terbaru per Juni 2022

Striemo juga merasa tertantang untuk menciptakan alat transportasi yang memungkinkan melakukan lebih banyak mobilitas secara lebih spontan seperti halnya memakai sepatu untuk pergi keluar rumah.

Striemo merupakan produk mobilitas baru yang dikembangkan sambil memanfaatkan pengetahuan di bidang studi manusia yang dikumpulkan melalui berdasarkan pengalaman Yotari Mori ketika terlibat pengembangan sepeda motor Honda.

"Tujuan saya membuat Striemo menjadi salah satu produk mobilitas yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat sekitar dan menciptakan mobilitas yang lebih baik di mana setiap orang menikmati kebebasan mobilitas,” ujar dia dalam siaran pers di situs Honda Indonesia, Rabu (15/6).

Sementara itu, Shinji Aoyama, Chief Juror program IGNITION sekaligus Senior Managing Executive Officer Honda Motor Co., Ltd mengatakan, Honda memiliki banyak rekanan yang memiliki semangat menantang.

Baca Juga: Kembangkan Unit Bisnis Mikro Elektrik, Honda Perkenalkan Striemo Skuter Listrik

Yotaro Mori adalah salah satu contoh sosok yang memiliki semangat kuat untuk membantu orang dan berkontribusi kepada masyarakat sesegera mungkin.

"Melalui Program IGNITION, Honda akan mendukung apa yang digagas oleh Yotaro Mori dalam mewujudkan keinginannya untuk memulai usaha bisnis.

Honda akan terus mempercepat inisiasi inovasi yang dapat menghasilkan angin segar untuk pengembangan bisnis kami,” tandas dia.




TERBARU

[X]
×