kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jumlah infeksi harian virus corona (Covid-19) di India konstan mendekati 20.000


Selasa, 30 Juni 2020 / 17:05 WIB
Jumlah infeksi harian virus corona (Covid-19) di India konstan mendekati 20.000
ILUSTRASI. Corona di India. ANTARA FOTO/REUTERS/Adnan Abidi/WSJ/djo


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - CHENNAI / GUWAHATI, INDIA. Beberapa kota di India bersiap untuk memperpanjang penguncian (lockdown) untuk memerangi penyebaran virus corona baru pada hari Selasa. Hal tersebut karena kasus harian di negara itu konstan mendekati 20.000.

India melaporkan 18.522 kasus baru selama 24 jam sebelumnya, menurut data kesehatan federal yang dirilis pada hari Selasa, turun sedikit dari rekor hari Minggu di 19.906. Dengan total infeksi lebih dari 550.000, India hanya tertinggal Amerika Serikat, Brasil, dan Rusia dalam jumlah total kasus.

Baca Juga: China versus Taiwan makin panas, pengamat: Ini mengkhawatirkan, apa pun bisa terjadi

Lebih dari 16.000 orang telah meninggal di India angka yang rendah jika dibandingkan dengan negara-negara dengan jumlah kasus yang sama meskipun para ahli khawatir rumah sakitnya tidak akan mampu mengatasi peningkatan tajam dalam kasus.

India pada hari Rabu memasuki apa yang oleh Perdana Menteri Narendra Modi disebut "Unlock 2.0", dengan banyak pembatasan yang longgar, meskipun sekolah, bioskop, pusat kebugaran dan bar akan tetap ditutup. Tetapi beberapa negara bagian telah memberlakukan kuncian mereka sendiri di kota-kota di mana telah terjadi wabah yang signifikan.

Negara bagian Assam di timur laut, di mana pihak berwenang berjuang dengan dampak banjir yang memaksa lebih dari satu juta orang meninggalkan rumah mereka, memerintahkan pengetatan selama dua minggu di kota utama Guwahati untuk menangani virus corona. "Kami menyaksikan lonjakan infeksi lokal," menteri kesehatan negara itu, Himanta Biswa Sarma, mengatakan kepada Reuters.

Baca Juga: India's first COVID-19 vaccine candidate approved for human trials

"Ada sekitar 175 kasus positif yang dilaporkan pada hari Senin hanya di Guwahati, yang merupakan masalah serius," tambahnya.

Negara bagian selatan Tamil Nadu memperpanjang penutupan ketat untuk ibukotanya, Chennai selama lima hari. Juga diumumkan penutupan toko daging karena apa yang dikatakan pejabat adalah kerumunan besar yang berkumpul di sana. "Ini adalah langkah konyol karena daging sangat penting, bersama dengan sayuran dan obat-obatan," kata Prasanna Kumar, seorang karyawan IT.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×