kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,17   4,12   0.50%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Kasus Covid-19 kembali naik di Amerika, Disneyland California batal dibuka


Kamis, 25 Juni 2020 / 14:43 WIB
Kasus Covid-19 kembali naik di Amerika, Disneyland California batal dibuka
ILUSTRASI. Disney characters Mickey Mouse and Minnie Mouse attend the 25th anniversary of Disneyland Paris at the park in Marne-la-Vallee, near Paris, France, April 12, 2017. REUTERS/Benoit Tessier

Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - WALT DISNEY bakal menunda pembukaan kembali taman hiburan dan resort di California setelah negara bagian Amerika Serikat (AS) itu mengalami lonjakan tinggi kasus Covid-19.

Awalnya, Disney berencana membuka Disneyland Park dan Disneyland California Adventure Park pada 17 Juli. Walt Disney baru akan benar-benar membuka taman hiburan itu jika telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah setempat.

Manajemen Disney dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Kamis (25/6) mengatakan, bahwa sudah ada sinyal dari pemerintah California bahwa pemebian izin untuk pembukaan kembali taman hiburan itu belum akan diberikan hingga 4 Juli 2020 mendatang.

Baca Juga: Kasus corona melonjak, pembukaan Disneyland California akhirnya ditunda

Melonjaknya kasus positif Covid-19 di seluruh negara bagian itu telah mendorong pemerintah California untuk menunda kembali seluruh taman hiburan dan fasilitas-fasilitas umum lainya yang bisa membuat banyak orang berkumpul.

California tercatat mengalami lonjakan terbesar untuk kasus baru Covid-19. Per 23 Juni 2020, ada tamabahan 7149 orang yang terinfeksi virus tersebut sehingga total kasus sudah mencapai 190.222

Disneyland juga mendapat kecaman dari serikat pekerja yang mewakili 17.000 pekerja Disneyland California, yang mengatakan mereka tidak yakin taman hiburan ini cukup aman untuk kembali dibuka sesuai target perusahaan.

Perusahaan ini juga mendapat tekanan agar menunda pembukaan kembali Walt Disney World di Orlando, Florida, pada 11 Juli. Disney mulai menutup taman bertema di seluruh dunia pada bulan Januari guna mencegah penyebaran virus corona baru. Langkah penutupan tersebut telah memangkas laba perusahaan ini sebesar US$ 1,4 miliar.

Baca Juga: Disneyland Hong Kong kembali dibuka setelah tutup selama lima bulan karena corona

Pada bulan Mei, Disney mulai membuka kembali taman hiburannya. Itu diawali dengan pembukaan Shanghai Disneyland dan minggu lalu membuka kembali Hong Kong Disneyland. Di Florida, perusahaan ini sudah membuka sebagian kompleks hiburan dan perbelanjaan Disney Springs.

Disney tidak memberikan tanggal pembukaan kembali baru untuk taman California. Informasi pembukaan kembali akan dikabarkan setelah mendapat pedoman dari pemerintah.




TERBARU

[X]
×