kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Kasus Covid-19 di Amerika melewati angka 30 juta


Kamis, 25 Maret 2021 / 05:01 WIB
Kasus Covid-19 di Amerika melewati angka 30 juta
ILUSTRASI. Jumlah kasus virus corona di Amerika Serikat melewati angka 30 juta pada hari Rabu (24/3/2021). . REUTERS/Carlo Allegri

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Menurut penghitungan Reuters, jumlah kasus virus corona di Amerika Serikat melewati angka 30 juta pada hari Rabu (24/3/2021). Saat ini, Amerika tengah  mempercepat proses vaksinasi dengan menurunkan batas usia penerima vaksin.

Reuters memberitakan, otoritas kesehatan di AS berlomba untuk melakukan vaksinasi dalam menghadapi peningkatan pertama dalam kasus corona baru setiap minggu sejak Januari. 

Bertentangan dengan saran para ahli kesehatan, beberapa negara bagian telah mencabut mandat masker. Di sisi lain, varian corona yang lebih menular juga telah menyebar ke seluruh negeri.

Meskipun kasus cenderung lebih tinggi di 30 dari 50 negara bagian dibandingkan dengan minggu sebelumnya, pejabat kesehatan berharap vaksinasi akan mencegah peningkatan kematian. Amerika Serikat telah kehilangan total 544.000 nyawa akibat virus corona.

Baca Juga: India temukan varian baru dari mutasi virus corona, waspada!

Melansir data Reuters, New York pada hari Senin bergabung dengan Florida dan beberapa negara bagian lain yang telah menyediakan vaksin bagi orang-orang yang berusia setidaknya 50 tahun.

Dalam dua minggu terakhir, banyak negara bagian termasuk Alaska, Arizona dan Texas telah menurunkan usia kelayakan mereka untuk mendapatkan vaksin virus corona.

Arizona menurunkan usia kelayakan menjadi 16 tahun di situs vaksinasi yang dikelola negara di tiga kabupaten selatan yang padat penduduk. Ketentuan ini efektif berlaku sejak Rabu (24/3/2021). 

Baca Juga: Studi terbaru: Wanita berusia 40-an dan 50-an lebih berisiko alami Long Covid

Awal bulan ini, menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, Alaska menjadi negara bagian AS pertama yang menyediakan vaksin untuk semua orang berusia 16 tahun ke atas dan saat ini memiliki salah satu tingkat vaksinasi tertinggi di negara itu, di mana sudah 31,5% penduduknya telah menerima setidaknya satu dosis.

Hampir seperempat warga Amerika telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Sementara, sekitar 13% populasi telah divaksinasi secara penuh.

 

Selanjutnya: UPDATE Corona Indonesia, Rabu (24/3): Tambah 5.227 kasus baru, ingat pakai masker

 




TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×