kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45950,15   -24,18   -2.48%
  • EMAS989.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Kasus Covid-19 Melandai, Thailand Lanjutkan Program Bebas Karantina bagi Turis Asing


Kamis, 20 Januari 2022 / 14:38 WIB
Kasus Covid-19 Melandai, Thailand Lanjutkan Program Bebas Karantina bagi Turis Asing
ILUSTRASI. Seorang turis mengunjungi Wat Phra Chetuphon (Wat Pho), salah satu tempat wisata favorit Thailand, di tengah wabah Covid-19, di Bangkok, Thailand, 30 November 2021.REUTERS/Athit Perawongmetha.


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - BANGKOK. Thailand akan melanjutkan program bebas karantina Test & Go untuk kedatangan pelancong yang sudah divaksinasi mulai 1 Februari 2020, Satgas Covid-19 mengatakan pada Kamis (20/1), sebagai respons perlambatan infeksi Covid-19.

Negeri gajah putih menangguhkan skema tersebut sebulan yang lalu, setelah hanya berjalan tujuh minggu karena penyebaran global yang cepat dari Omicron dan ketidakpastian tentang efektivitas vaksin terhadap varian sangat menular itu.

Kebijakan tersebut mengharuskan pengunjung untuk melakukan tes pada saat kedatangan dan lima hari kemudian, sambil menyetujui pelacakan keberadaan mereka, juru bicara Satgas Covid-19 Thailand Taweesin Wisanuyothin mengatakan, seperti dikutip Reuters.

Pihak berwenang di Thailand juga memperpanjang jam restoran yang boleh menyajikan minuman beralkohol hingga pukul 11 ​​malam, dari sebelumnya pukul 9 malam. Namun, bar dan klub malam akan tetap tutup.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Beijing Periksa Perusahaan Rantai Pasok Dingin

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 di Jerman Lampaui 100.000, Belum Puncak Tertinggi

Langkah tersebut bertujuan untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata Thailand yang hancur oleh pandemi.

Tahun lalu, kunjungan turis asing ke Thailand, salah satu tujuan wisata paling populer di Asia, hanya sekitar 0,5% dari angka pra-pandemi, yang mencapai rekor hampir 40 juta orang pada 2019.

Satgas Covid-19 juga setuju untuk memperluas program bebas karantina serupa lainnya, Sandbox untuk memasukkan tujuan wisata di pantai Timur yang populer, Pattaya dan Koh Chang.

Skema, di mana turis yang sudah divaksinasi harus setuju untuk tinggal di satu lokasi selama seminggu, tersebut saat ini berlaku di Phuket dan Koh Samui.

Thailand sudah melaporkan 2,3 juta kasus dan hampir 22.000 kematian akibat Covid-19. Sekitar dua pertiga penduduknya telah divaksinasi dan 15% di antaranya sudah menerima vaksin booster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×