kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kim Jong Un Memperkenalkan Putrinya untuk Pertama Kalinya


Sabtu, 19 November 2022 / 15:26 WIB
Kim Jong Un Memperkenalkan Putrinya untuk Pertama Kalinya
ILUSTRASI. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah memperkenalkan putrinya kepada dunia untuk pertama kalinya. KCNA via REUTERS


Sumber: Al Jazeera | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah memperkenalkan putrinya kepada dunia untuk pertama kalinya dalam foto-foto mencolok yang menunjukkan pasangan itu bergandengan tangan memeriksa peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM).

Kantor Berita KCNA mengatakan pada hari Sabtu bahwa Kim Jong Un telah menghadiri uji coba peluncuran ICBM “bersama dengan putri dan istri tercintanya”.

Foto-foto yang dirilis KCNA merupakan konfirmasi resmi pertama tentang keberadaan putri pemimpin Korea Utara itu.

KCNA tidak menyebutkan nama gadis itu, yang terlihat dalam foto-foto dengan mantel putih berpegangan tangan dengan ayahnya saat mereka tampak memeriksa rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 yang besar.

Baca Juga: Korut: Korsel & AS akan Dapat Balasan yang Mengerikan Jika Gunakan Kekuatan Militer

Korea Utara meluncurkan apa yang dikatakannya sebagai ICBM Hwasong-17 pada hari Jumat. Rudal itu menempuh jarak 1.000 km (622 mil) pada lintasan tinggi, dan mendarat sekitar 200 km (124 mil) barat pulau Oshima-Oshima di prefektur utara Hokkaido, menurut pejabat Jepang.

Kantor Berita Korea Selatan Yonhap mengatakan pada hari Sabtu bahwa, sebelum rilis foto pada hari Sabtu, hanya berspekulasi bahwa Kim dan istrinya Ri Sol Ju memiliki tiga anak, lahir pada 2010, 2013 dan 2017.

Satu-satunya konfirmasi sebelumnya bahwa pasangan itu memiliki anak datang dari mantan bintang NBA Dennis Rodman, yang melakukan kunjungan mendadak ke Pyongyang pada 2013 dan mengklaim dia telah bertemu putri Kim.

Baca Juga: Dua Korea di Ambang Perang, Mengapa Kim Jong-un Tiba-tiba Agresif?

Setelah perjalanannya ke Korea Utara tahun itu, Rodman mengatakan kepada surat kabar The Guardian bahwa dia telah menghabiskan waktu bersama Kim dan keluarganya, dan menggendong bayi mereka. Rodman mengatakan Kim memiliki seorang "bayi" putri bernama Ju Ae, yang diperkirakan sekarang berusia sekitar 12 atau 13 tahun.

Pemimpin Korea Utara adalah "ayah yang baik", kata Rodman saat itu.




TERBARU

[X]
×