kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Netanyahu Sebut Perang Melawan Hamas Memasuki Tahap Kedua


Minggu, 29 Oktober 2023 / 11:47 WIB
Netanyahu Sebut Perang Melawan Hamas Memasuki Tahap Kedua
ILUSTRASI. Netanyahu mengatakan perang memasuki tahap kedua ketika pasukan Israel masuk ke Gaza. REUTERS/Amir Cohen


Sumber: Al Jazeera | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan perang antara negaranya dengan Hamas telah memasuki tahap kedua ketika pasukan Israel dan kendaraan lapis baja memasuki Gaza dalam perluasan operasi darat.

Dalam konferensi pers di Tel Aviv pada Sabtu malam, Netanyahu mengatakan kepada Israel untuk bersiap menghadapi serangan yang panjang dan keras, dan menggambarkan kampanye tersebut sebagai perang kemerdekaan kedua sejak tahun 1948.

“Ini adalah perang tahap kedua yang tujuannya jelas untuk menghancurkan kemampuan pemerintahan dan militer Hamas serta memulangkan para sandera,” kata Netanyahu kepada wartawan.

Baca Juga: Israel Menyebut Hamas Sedang Memproduksi Senjata Kimia

“Kami baru berada di tahap awal. Kami akan menghancurkan musuh di atas dan di bawah tanah,” terangnya.

Komentar Netanyahu muncul ketika Gaza terus mengalami pemadaman komunikasi total semalaman pemboman intensif Israel yang diperkirakan bertujuan untuk membuka jalan bagi pasukan untuk masuk ke wilayah tersebut.

Media Palestina pada hari Minggu melaporkan bahwa komunikasi telepon dan internet secara bertahap dipulihkan di wilayah tersebut.

Tareq Abu Azzoum, melaporkan dari Khan Younis di Gaza, mengatakan pada hari Jumat bahwa pemboman Israel terhadap daerah kantong tersebut telah meningkat di wilayah timur dan utara Jalur Gaza.

“Serangan semacam ini memberikan izin yang jelas kepada pasukan darat Israel untuk terus masuk lebih jauh ke wilayah tersebut,” kata Abu Azzoum.

Baca Juga: Hamas Mengklaim Siap Kerahkan Kekuatan Penuh Menyambut Serangan Darat Militer Israel

Para pejabat militer Israel telah mengonfirmasi bahwa pasukan dan kendaraan lapis baja telah beroperasi di Gaza utara sejak Jumat, namun tidak menyebut peningkatan operasi darat sebagai “invasi”.

Militer Israel sampai saat ini membatasi operasi daratnya hanya pada serangan singkat pasukannya ke daerah kantong tersebut.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×