Reporter: Edy Can, Reuters | Editor: Edy Can
BANGALORE. Nilai transaksi online warga Amerika Serikat pada musim liburan naik 15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Berdasarkan situs comScore, konsumen Amerika Serikat membelanjakan uang sebesar US$ 30,9 miliar pada musim liburan.
ComScore mencatat, penjualan melampaui angka US$ 1 miliar dalam empat hari pertama. Situs pemantau ini memperkirakan, nilai transaksi akan melambat ketika memasuki hari Natal. Catatan saja, comScore menghitung nilai transaksi dalam 46 hari selama November hingga Desember 2011.
"Pengiriman barang secara gratis merupakan insentif yang tak diragukan lagi bagi konsumen dan menjadi kunci pendorong belanja online dalam beberapa tahun ini," kata Chairman comScore Gian Fulgoni dalam siaran persnya.
ComScore mencatat "Cyber Monday" sebagai hari belanja paling sibuk. Cyber Monday merupakan hari Senin pertama setelah perayaan Thanksgiving dimana para karyawan kembali bekerja dan membeli beberapa barang yang berhubungan dengan komputer.