kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pakar AS: Sudah Waktunya Kembali ke Kehidupan Normal, meski Risiko Covid-19 Tetap Ada


Kamis, 17 Februari 2022 / 11:44 WIB
Pakar AS: Sudah Waktunya Kembali ke Kehidupan Normal, meski Risiko Covid-19 Tetap Ada
ILUSTRASI. Pakar penyakit menular terkemuka AS Dr Anthony Fauci mengatakan pada Rabu (16/2/2022), sudah waktunya bagi Amerika Serikat untuk mulai beringsut kembali ke keadaan normal, meski tetap ada risiko dari Covid-19.


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - CHICAGO. Pakar penyakit menular terkemuka AS Dr Anthony Fauci mengatakan pada Rabu (16/2), sudah waktunya bagi Amerika Serikat untuk mulai beringsut kembali ke keadaan normal, meski tetap ada risiko dari Covid-19.

Fauci menyebutkan, negara bagian AS menghadapi pilihan sulit dalam upaya mereka untuk menyeimbangkan kebutuhan untuk melindungi warganya dari infeksi dan peningkatan kelelahan dengan pandemi yang telah memasuki tahun ketiga.

"Tidak ada solusi sempurna untuk ini," kata Fauci, penasihat medis utama Presiden AS Joe Biden dan anggota Tim Tanggap Covid-19 Gedung Putih, dalam sebuah wawancara dengan Reuters. 

Sebelumnya, pejabat kesehatan AS menyatakan, mereka sedang mempersiapkan panduan Covid-19 baru tentang banyak aspek tanggapan virus corona ketika lonjakan kasus Omicron menurun.

Baca Juga: Pengunjung Disney World Boleh Tak Memakai Masker, Ada Syaratnya!

"Fakta bahwa dunia dan Amerika Serikat dan khususnya bagian-bagian tertentu dari Amerika Serikat hanya sampai di sini dengan Covid-19,mereka benar-benar perlu mendapatkan hidup mereka kembali," ujar Fauci.

"Anda tidak ingin sembrono dan membuang segalanya, tetapi Anda harus mulai beringsut ke arah itu (kehidupan normal)," imbuhnya.

Bahkan, dengan tren positif, angka kasus Covid-19 tetap tinggi dengan sekitar 2.200 orang Amerika meninggal setiap hari, kebanyakan dari mereka tidak divaksinasi.

Rata-rata harian dalam tujuh hari terakhir kasus Covid-19 di AS adalah sekitar 147.000, turun sekitar 40 persen dari minggu sebelumnya, menurut data Pemerintah Amerika Serikat. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×