Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.515
  • EMAS662.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.04%
  • RD.CAMPURAN 0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Pepsi meraih pendapatan sebesar US$ 1,41 miliar pada kuartal I-2019

Rabu, 17 April 2019 / 19:22 WIB

Pepsi meraih pendapatan sebesar US$ 1,41 miliar pada kuartal I-2019
ILUSTRASI. PEPSI CO

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan minuman bersoda, PepsiCo Inc, melaporkan hasil penjualan dan laba perusahaan pada kuartal I 2019 yang mampu mencapai target pada Rabu (17/4). Penjualan yang tinggi ini tentu didorong oleh permintaan tinggi untuk jenis makanan ringa,air soda dan soda dengan gula rendah.

Mengutip Reuters, Pepsi meraih penghasilan bersih yang dapat diatribusikan sebesar US$ 1,41 miliar atau meningkat sebesar 5,2%. Sementara itu, laba bersih naik sebesar 2,6% di angka US$ 12,88 miliar.

Kenaikan penjualan ini turut mengerek saham perusahaan tersebut sebesar 2% pada penutupan pasar spot hari ini. Sebelumnya, PepsiCo Ins sempat dilanda tekanan penjualan karena adanya perubahan konsumsi masyarakat terhadap makanan dan minuman kemasan. Hal Ini akhirnya membuat PepsiCo Ins menemukan resep baru untuk produk camilan dan soda.

Tak hanya itu, demi memperbaiki portofolio produk, mereka juga mengakuisisi perusahaan sejenis, seperti Chip Bare dan meluncurkan Pepsi Zero Sugar, serta produk minuman ringan Pure Leaf.

Langkah-langah yang telah diusahakan dalam empat bulan terakhir ini, ternyata mampu membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 2,15% di bagian minuman. Tak hanya itu, penjualan camilan makanan ringan mereka, Frito Lay, juga meningkat sebear 5,5%.

Catatan penghasilan yang meningkat 5,2% ini, dianggap sebagai pencapaian tertinggi PepsiCo Inc selama tiga tahun belakangan. Hal ini pula, mengembalikan kesehatan perusahaan warisan Pepsi dari fluktuasi mata uang dollar AS.

Untuk meningkatkan dan mempertahankan angka penjualan yang dianggap baik, Kepala Eksekutif PepsiCo Inc, Ramon Laguarta, menjelaskan akan mengeluarkan lebih banyak biaya untuk iklan, meningkatkan kapasitas produksi, rantai pasokan, dan fokus pada produk makanan ringan dan minunan yang lebih sehat tahun ini.

“Tentu kami sangat senang dengan kemajuan yang dicapai. Untuk mencapai agenda ambisius kami, kami akan berinvestasi membangun kemampuan, memperkuat merk,dan menambahkan kapasitas,” tutur Laguarta seperti yang dilansir dari Reuters.

Dalam satu kuartal ini sendiri, Pepsi sudah meluncurkan minuman ringan rasa buah segar bersoda, teh pucuk Pure Leaf dari daun Hibiscus, serta Gatorade Zero rasa Glacier Freeze dan buah beri.

Dengan agenda ambisius tersebut,Laguarta berharap penurunan pendapatan perusahaan sepanjang 2019 tidak lebih dari 1% dan terus tumbuh sebesar 4%.


Reporter: Amalia Fitri
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

TERBARU
Hasil Pemilu 2019
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0003 || diagnostic_api_kanan = 0.0536 || diagnostic_web = 0.3507

Close [X]
×