kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,27   -8,08   -0.87%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi pamit, Twitter siapkan fitur pengganti Fleet


Rabu, 04 Agustus 2021 / 18:30 WIB
Resmi pamit, Twitter siapkan fitur pengganti Fleet


Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Fleet resmi pamit dari Twitter. Fitur yang mirip dengan story di Instagram atau WhatsApp ini tidak bisa lagi Anda gunakan mulai 3 Agustus 2021. Lalu, apa yang menjadi fitur pengganti Fleet?

Kabar yang kurang enak datang dari Twitter. Media sosial dengan logo burung berwarna biru ini resmi menghapus fitur Fleet. Menindak lanjuti yang telah mereka umumkan Juli lalu, akhirnya Twitter resmi matikan fitur tersebut.

Sepinya peminat menjadi salah satu faktor Twitter mantap untuk mengambil keputusan itu. Meskipun fitur ini sudah banyak diadaptasi oleh platform media sosial lain, Twitter tetap memilih untuk tidak mempertahankan Fleets.

Terlepas dari semua itu, pengguna Twitter memberikan respons yang beragam. Sebagian ada yang merasa kehilangan, tapi di sisi lain menganggap seperti "ada yang hilang, tapi tidak terlalu dianggap".

Baca Juga: Telegram update besar-besaran, kini video call group bisa ditonton 1000 member

Fleet Twitter

Apakah dengan penutupan Fleet di Twitter akan digantikan dengan fitur lain?

Fitur pengganti Fleet di Twitter

Twitter sebenarnya telah menyiapkan fitur pengganti. Ilya Brown, Consumer Product Twitter, dalam pengumuman penutupan Fleet mengatakan, akan mengeksplorasi lebih banyak cara untuk mengatasi apa yang menghalangi orang untuk berpartisipasi di Twitter.

Salah satu yang Twitter lakukan adalah menggabungkan fitur Fleet composer yang masih tahap pengujian pada pembaruan tweet composer dengan menambahkan kamera layar penuh, opsi pemformatan teks, dan stiker GIF.

Twitter mengungkapkan, bagian atas home timeline akan terus menjadi tempat yang pas untuk menyoroti apa yang terjadi saat ini. Tempat ini akan menjadi ruang di mana Anda bisa melihat update orang yang Anda ikuti atau Twitter Spaces.

Tidak hanya itu saja, Twitter juga berencana untuk menarik lebih banyak lagi pengguna baru. Mereka baru saja menambahkan opsi Sign Up Twitter menggunakan akun Google dan Apple ID.

Selanjutnya: Fitur foto dan video sekali lihat (view once) meluncur di WhatsApp, ini cara kerjanya




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×