kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Shakira menghadapi tuntutan penggelapan pajak di Spanyol


Rabu, 27 Februari 2019 / 01:11 WIB
Shakira menghadapi tuntutan penggelapan pajak di Spanyol

Sumber: Reuters | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - MADRID. Penyanyi Kolombia Shakira dipanggil ke pengadilan Spanyol pada 12 Juni untuk menghadapi tuduhan penggelapan pajak alias pajak yang belum dibayar € 14,5 juta atau setara US$ 16,5 juta.

Pernyataan ini berasal dari pengadilan di wilayah Katalunya tertanggal 22 Januari yang dirilis kemarin. Jaksa mengajukan tuntutan pada Desember lalu yang mengklaim bahwa Shakira tidak membayar pajak atas pendapatan yang diperoleh antara tahun 2012 dan 2014. Pada periode ini, Jaksa mengungkapkan bahwa Shakira tinggal di wilayah tersebut.


Pewarkilan Shakira dalam pernyataan mengatakan bahwa Shakira tidak tinggal di Spanyol hingga 2015 dan telah memenuhi seluruh kewajiban pajaknya.

Penyanyi yang tenar dengan hits Hips Don't Lie dan Clandestino ini secara rutin menonton pertandingan sepakbola pasangannya, Gerard Pique yang bermain untuk Barcelona.

Otoritas Spanyol selama ini mengejar pajak dari berbagai selebritis. Sebelumnya Lionel Messi, dinyatakan bersalah bersama ayahnya atas penggelapan pajak € 4,1 juta pada tahun 2016 dan harus membayar denda € 250.000 dan membayar pajak yang terutang ditambah bunga.

Pada 22 Januari lalu, Cristiano Ronaldo pun kena denda hampir € 19 juta pada kasus serupa.




TERBARU

Close [X]
×