kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Subaru memperkenalkan mobil listrik pertamanya yang dikembangkan bersama Toyota


Kamis, 11 November 2021 / 11:04 WIB
Subaru memperkenalkan mobil listrik pertamanya yang dikembangkan bersama Toyota
ILUSTRASI. Subaru, 2017. REUTERS/Toru Hanai/File Photo


Sumber: Channelnewsasia.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Subaru Corp Jepang pada hari Kamis meluncurkan kendaraan listrik pertama (EV), Solterra, hasil dari proyek pengembangan bersama selama dua tahun dengan pemegang saham terbesarnya Toyota Motor Corp.

Peluncuran kendaraan sport (SUV) datang di tengah percepatan permintaan EV karena negara-negara di seluruh dunia memperketat peraturan lingkungan untuk mengurangi emisi karbon. Toyota bulan lalu mengumumkan versi kendaraan listrik baterai (BEV), bZ4X.

Pergeseran teknologi dari mesin pembakaran internal menimbulkan tantangan bagi produsen mobil yang lebih kecil, seperti Subaru, yang kurang mampu mendanai pengembangan EV yang mahal. Pada saat yang sama, ini merupakan peluang bagi produsen mobil papan atas, seperti Toyota, untuk menarik saingan yang lebih kecil lebih dekat.

Baca Juga: IBC Berburu Produsen Mobil Listrik Sampai Jerman

Toyota, pionir mobil listrik hibrida tetapi datang terlambat ke pasar EV penuh, berencana untuk memiliki 15 model BEV pada tahun 2025. Toyota juga menghabiskan US$ 13,5 miliar selama dekade berikutnya untuk memperluas kapasitas produksi baterai mobil.

Penjualan kendaraan Subaru kurang dari sepersepuluh penjualan di Toyota, produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan volume produksi. Solterra penggerak roda depan memiliki daya jelajah 530 km (329 mil), sedangkan versi penggerak semua roda dapat melaju 460 km dengan sekali pengisian daya, kata Subaru dalam siaran pers.

Toyota memiliki seperlima dari Subaru, dan memiliki 5 persen saham di Mazda Motor Corp, yang berencana untuk meluncurkan 13 kendaraan listrik pada tahun 2025, termasuk hibrida dan BEV yang akan menggabungkan teknologi Toyota.

Selanjutnya: Ramai-ramai dorong ekosistem kendaraan listrik




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×